Tiga Senjata Rahasia Grup E yang Bisa Singkirkan Spanyol Lebih Awal di Euro 2020

Gilabola.com – Mantan gelandang Napoli, striker Bayern Munchen, pemain depan Real Sociedad dan bek tengah Inter ini seluruhnya bisa tampil sebagai bintang di Grup E Euro 2020 jika mereka sukses menyingkirkan Spanyol lebih awal.

Pasukan Luis Enrique, yang akan turun bermain di Euro 2020 tanpa satu pun pemain Real Madrid, difavoritkan menempati urutan pertama klasemen Grup E. Tapi, jangan kamu lupa bahwa setelah menjadi juara Eropa 2008 dan 2012, serta juara dunia pada 2010 di Afrika Selatan, La Roja selalu tersingkir cepat di turnamen internasional berikutnya.

Datang sebagai sang juara bertahan, Spanyol tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil, menang sekali dan kalah dua kali. Mereka juga tersingkir pada babak 16 besar World Cup berikutnya tahun 2018 di Rusia. Hal yang sama terjadi di ajang Piala Eropa, tersingkir pada babak 16 besar Euro 2016 di Perancis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jadi, tidak ada satu pun komentator yang akan berani memberi jaminan bahwa Spanyol akan lolos sampai ke semi final Euro 2020, meski pun skuad di bawah asuhan Luis Enrique ini terasa lebih menjanjikan daripada sebelumnya.

Polandia dan Robert Lewandowski

Inilah salah satu senjata rahasia dari tiga tim lain di Grup E, yang bisa membuat patah hati para pendukung La Roja. Yang pertama adalah striker Bayern Munchen Robert Lewandowski yang akan memimpin lini depan Polandia. Dalam dua musim terakhir ia sudah mencetak 103 gol dalam 87 pertandingan, dan menjadi calon terkuat Ballon d’Or 2020 sebelum acara penghargaan itu dibatalkan akibat situasi saat ini.

Polandia akan berusaha membalaskan penampilan buruk mereka pada Piala Dunia 2018, tersingkir pada babak penyisihan grup dengan kalah 1-2 oleh Senegal, dipermalukan Kolombia 0-3 dan menang 0-1 atas Jepang. Lewandowski gagal mencatatkan namanya di papan skor pada tiga pertandingan tersebut.

Slovakia dan Marek Hamsik

Slovakia, apa yang terkenal dari tim ini? Oh, ada dong. Salah satunya jika Anda masih ingat, mantan pemain Napoli Marek Hamsik yang kini merumput di IFK Goeteborg di Swedia. Jangan lupakan pula ada bek tengah Inter Milan Skriniar di timnas ini.

Hamsik akan tampil habis-habisan karena sadar bahwa Euro 2020 ini mungkin akan menjadi penampilan internasional terakhirnya saat usianya sudah mencapai 34 tahun. Ia merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Slovakia, 126 kali, dan juga jumlah gol terbanyak, 26.

Swedia dan Alexander Isak

Dengan Zlatan Ibrahimovic tidak akan tampil, striker Real Sociedad Alexander Isak ini akan muncul menjadi sorotan utama media setelah mencetak 17 gol di ajang La Liga. Sayang bahwa penampilannya bersama Swedia masih belum meyakinkan dengan hanya 6 gol dalam 22 laga. Tapi ia akan dibantu oleh playmaker Juventus Dejan Kulusevski dan winger RB Leipzig Emil Forsberg.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO