Tiga Tim Jersey Kuning Berjaya Tadi Malam, Satu di Liga Inggris, Dua Liga Champions

Sebuah kebetulan yang aneh. Tiga tim tampil dengan jersey kuning tadi malam dan ketiganya menang! Satu dari tiga laga itu terjadi di Liga Inggris, dua sisanya di Liga Champions.

Liverpool menang dua gol di kandang Arsenal pada Kamis dinihari (17/3) untuk naik mendekati Manchester City pada puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin saja. Seperti bisa Anda lihat pada foto di atas, jersey kuning-kuning dikenakan tim merah Liverpool pada tandangnya di Emirates Stadium.

Sementara itu kejutan diberikan oleh tim berjuluk Kapal Selam Kuning, Villarreal, saat mereka tampil di Turin Italia, mengalahkan Dusan Vlahovic dan kawan-kawan dengan tiga gol. Skor 0-3 itu menyebabkan Juventus tersingkir keluar dari Liga Champions musim 2021/22 ini karena hasil leg pertama usai imbang 1-1.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan tuan rumah mengenakan seragam kandang mereka putih-hitam, tim tamu tandang dengan seragam kebanggaan mereka kuning-kuning.

Sementara itu Anda sudah bisa menebak seragam yang dikenakan Chelsea saat tandang ke juara Liga Perancis, Lille, pada leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam. Kuning-kuning juga.

Jadi, bisakah kita katakan kuning adalah warna keberuntungan pada Kamis dinihari 17 Maret 2022?

Kejutan Villarreal salah satu contohnya. Sang manajer Unai Emery adalah spesialis piala. Sudah empat trofi Liga Europa ada di lemari pialanya. Memang derajat kompetisi ini berada di bawah Liga Champions. Tapi ia adalah satu-satunya manajer dengan empat piala dari kompetisi Eropa!

Chelsea lolos ke perempatfinal di tengah kesulitan finansial karena pemerintah Inggris membekukan aset sang pemilik, Roman Abramovich, dengan klub juga dilarang menjual tiket harian serta membatasi budget perjalanan tandang sebesar 400 juta rupiah saja per laga.

Sementara itu Liverpool kini pada jarak satu poin saja di bawah penguasa klasemen Man City saat sembilan lagi pertandingan tersisa sampai akhir musim 2021/22.

BANDARTOGEL77