Tim Medis Liverpool Diklaim Bohong Soal Cedera Naby Keita

Tim Medis Liverpool Diklaim Bohong Soal Cedera Naby Keita

Gilabola.com – Timnas Guinea tak percaya pada diagnosa tim medis Liverpool terkait cedera yang dialami bintangnya, Naby Keita.

Keita alami cedera saat ia membela Liverpool hadapi Barcelona di semi final Liga Champions. Sayangnya, sangat mengecewakan, Keita alami cedera.

Keita sebelumnya juga alami kesulitan bermain di Anfield, hingga akhirnya berhasil buktikan penampilan gemilangnya sebelum turun di leg pertama fase tersebut. Manajer Guinea, Paul Put, akhirnya menyayangkan juga cedera yang dialami Keita di klubnya.

Sejak awal, Put bahkan kerap berselisih dengan staf medis Liverpool terkait diagnosa cedera Keita. Put bahkan diberitakan tengah lakukan pembicaraan dengan rujukan kedua bagi Naby jelang perjalanan Guinea ke Piala Afrika.

Latihan Bersama Dua Pekan Lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Dia telah berkonsultasi dengan dokter kami di Swiss, dan saya sudah katakan itu sejak awal. Dia sekarang sedang jalani perawatan dengan dokternya. Mungkin butuh waktu dua pekan lagi baginya untuk bisa berlatih dengan rekan-rekannya,” tandas Put.

“Bahkan mungkin saja dia berpeluang berlatih dengan timnya untuk final Liga Champions nanti, jika apa yang saya dengar itu benar. Kita lihat saja nanti, itulah kabar yang saya dapat,” tambahnya.

Guinea Hanya Bisa Menunggu

Put menambahkan, Timnas Guinea akan ‘menunggu dan tetap realistis’, serta saat ini ‘bukan waktunya untuk berteriak-teriak atau panik’. “Anda hanya harus menunggu bagaimana selanjutnya,” tambahnya.

“Jelas, kami tidak ingin Naby terus cedera, dan jika dia benar-benar menerima prognosis yang lebih baik, itu berita yang luar biasa. Ia setidaknya bisa membela kami dari bangku cadangan di putaran final nanti. Tapi, demi karir jangka panjangnya, lebih baik dia tidak bermain jika cedera,” ujar Put.