Tim Paling Elit No 3 di Liga Spanyol Akan Jalani Dua Final Dalam Waktu 14 Hari Saja

Gila Bola – Tim paling elit No 3 di Liga Spanyol ini, satu dari tiga tim yang tidak pernah terdegradasi dari divisi La Liga sejak pendiriannya selain Real Madrid dan Barcelona, akan menghadapi dua final Copa del Rey dalam rentang 14 hari saja, berpotensi menjadi piala kedua dan ketiganya musim 2020/21 ini.

Athletic Bilbao memastikan diri lolos ke final Copa del Rey musim 2020/21 usai mengalahkan Levante dengan skor 1-2, agregat 2-3, pada hari Jumat (5/3). Hasil itu berarti mereka akan menjalani dua final turnamen yang sama, beda musim saja, dalam rentang 14 hari satu sama lain.

Final Piala Raja Spanyol yang pertama akan berlangsung pada 4 April 2021, dengan Athletic akan menghadapi rival sesama Basque, Real Sociedad. Itu merupakan final Copa musim 2019/2020, yang seharusnya dimainkan Maret 2020 tapi tertunda karena krisis kesehatan saat ini. Sementara itu final kedua akan berlangsung 18 April menghadapi Barcelona. Itu final Copa musim 2020/21.

Athletic Bilbao Kedua Tersukses di Copa

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Athletic Bilbao adalah tim kedua tersukses di ajang Copa del Rey, sudah berhasil memenangi Piala Raja Spanyol itu sebanyak 23 kali. Mereka hanya kalah dari Barcelona yang sudah mengangkat piala itu 30 kali sepanjang sejarah.

Dengan menjalani dua partai final Copa del Rey dalam selisih 14 hari saja, skuad asuhan Marcelino Garcia akan berpeluang menenangkan dua trofi beruntun. Sekaligus menjadi piala ketiga mereka setelah menang atas Barcelona pada ajang Supercopa de Espana, 17 Januari 2021.

Tim ketiga, keempat dan kelima paling sukses di ajang Piala Raja Spanyol ini adalah Real Madrid, dengan 19 kemenangan Copa. Kemudian Atletico Madrid dengan 10 piala Copa dan Valencia delapan kali. Los Blancos terakhir kali menang Copa tahun 2014. Atletico terakhir kali juara tahun 2013 dan Valencia terakhir menang Copa tahun 2019.

Sedikit saja yang tahu bahwa Athletic Bilbao atau Athletic Club merupakan satu dari tiga tim elit La Liga. Hanya tiga tim yang tidak pernah terdegradasi dari divisi teratas sepak bola Spanyol itu sepanjang sejarah. Dua di antaranya Anda pasti sudah tahu: Real Madrid dan Barcelona. Tim ketiga adalah Atheltic Club atau biasa kita sebut Athletic Bilbao.