Tim & Pemain Inggris Catatkan Sejumlah Rekor Ini Usai Kemenangan 0-10 Atas San Marino

Inggris tampil luar biasa di pertandingan terakhir mereka melawan tim terlemah grup San Marino untuk pulang dengan kemenangan 0-10 di Stadion San Marino pada Selasa (17/11) dini hari WIB.

Bahkan Inggris sudah unggul cepat di menit keenam melalui Harry Maguire. Enam dari tujuh gol Harry Maguire untuk The Three Lions tercipta melalui sundulan, mencetak lima gol internasional pada 2021. Saat skor masih 0-1, hanya Harry Kane (12) yang mencetak lebih banyak gol tahun kalender ini untuk skuad asuhan Gareth Southgate daripada kapten Manchester United itu.

Inggris pada akhirnya bahkan menutup babak pertama dengan skor 0-6 yang menakjubkan dengan lima gol lain datang dari gol bunuh diri Filippo Fabbri dan quattrick Harry Kane. Inggris pun mencetak enam gol di babak pertama pertandingan untuk pertama kalinya sejak November 1946 vs Belanda (berakhir dengan skor 8-2).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Harry Kane, setelah hattricknya melawan Albania, kini menjadi pemain keempat yang mencetak setidaknya tiga gol untuk Inggris dalam penampilan berturut-turut, setelah Vivian Woodward (1909), Dixie Dean (1927) dan Tommy Taylor (1957).

Emile Smith Rowe kemudian membuat skor menjadi 0-7 di awal babak kedua dan itu membuatnya menjadi pencetak gol berbeda ke-18 Inggris pada tahun 2021, pencetak gol paling berbeda yang pernah dimiliki The Three Lions dalam satu tahun kalender.

Emile Smith Rowe pun menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada penampilan starter pertamanya untuk Inggris saat bermain dengan status sebagai pemain Arsenal
sejak Paul Merson vs Cekoslowakia pada Maret 1992.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 0-10 setelah Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka juga mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah pertama kalinya Inggris mencetak 10 gol dalam satu pertandingan sejak Mei 1964, saat menang 10-0 melawan AS.

Dengan kemenangan ini tentu saja Inggris memastikan tempat mereka di Qatar 2022 mendatang. The Three Lions pun sekarang lolos ke Piala Dunia ketujuh berturut-turut, rekor terlama mereka mencapai turnamen Piala Dunia berturut-turut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO