Timnas Argentina Ketar-ketir Messi Pensiun Usai Copa America 2020

Timnas Argentina Ketar-ketir Messi Pensiun Usai Copa America 2020

Gilabola.com – Timnas Argentina ketar-ketir ajang Copa America 2020 akan jadi turnamen terakhir Lionel Messi bersama La Albiceleste.

Diungkapkan pelatih Lionel Scaloni, ia sangat berharap Copa America yang akan digelar musim panas mendatang tidak akan menjadi yang terakhir bagi Messi bersama negaranya.

Drawing untuk putaran final ajang tahunan tersebut berlangsung pada Selasa (3/12) waktu setempat, di mana tuan rumah Argentina akan mengawali perjuangan mereka di ajang ini dalam laga melawan Chile di Buenos Aires, 12 Juni 2020.

“Saya tidak tahu itu akan menjadi (Copa America terakhir Messi),” ujar Scaloni yang khawatir karena Messi akan berusia 33 tahun saat turnamen itu digelar tahun depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya sekarang hanya  bisa berharap, saya sangat berharap dia akan terus bermain. Tapi Argentina butuh trofi, lebih dari hanya dia,” tambah Scaloni seperti dilansir Sport.

“Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa, tapi saya bisa mengatakan bahwa kami akan berikan segalanya untuk mencapai final,” ujar pelatih Timnas Argentina berusia 41 tahun itu.

Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or keenamnya awal pekan ini. Tapi dia mengatakan, penghargaan individu bukanlah tujuannya, dan dia ingin memenangkan Copa America atau Liga Champions bersama timnas maupun Barcelona.

“Saya berharap untuk terus bermain selama bertahun-tahun lagi, tetapi saya sedang menuju ke usia 33 tahun, dan itu tergantung bagaimana perasaan saya,” tandas Messi setelah upacara Ballon d’Or.

Sebelumnya diberitakan, Messi seakan mengisyaratkan pensiun usai kalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or, Selasa (3/12) WIB. Ia berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or untuk keenam kalinya. Namun, ia mengakui kemungkinan tidak ada lagi penghargaan individu yang disabetnya setelah ini.

Megabintang Barcelona itu siap menerima jika alarm pensiun ‘akan segera berdering’ baginya suatu hari nanti, setelah dirinya memenangkan Ballon d’Or ke enam ini. Untuk mengangkat trofi bergengsi tersebut – untuk ke sekian kalinya, Messi mengalahkan bek papan atas Liverpool, Virgil van Dijk, dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pemain Timnas Argentina itu mengaku sangat berharap ia bisa terus bermain di level atas untuk kurun waktu yang lama, dan yakin dia masih punya banyak prestasi yang bisa diberikannya untuk dunia olahraga.