Timnas Argentina Panggil Lagi Lucas Alario

Timnas Argentina Panggil Lagi Lucas Alario

Gilabola.com – Timnas Argentina putuskan untuk panggil kembali pemain depan Bayer Leverkusen, Lucas Alario, untuk laga persahabatan melawan Chile dan Meksiko bulan depan.

Pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengungkapkan, mereka akan memanggil kembali pemain berusia 26 tahun yang telah membuat enam penampilan untuk Argentina itu. Ia belum mewakili La Albiceleste sejak kemenangan 6-0 di laga persahabatan melawan Singapura pada Juli 2017.

Diungkapkan Xinhuanet, skuad Albiceleste yang berisi 27 pemain juga diisi tujuh pemain yang belum pernah memperkuat Argentina sebelumnya. Yaitu Leonardo Balerdi (Borussia Dortmund), Nicolas Figal (Independiente), Nicolas Dominguez (Velez Sarsfield), Lucas Ocampos (Sevilla), Lucas Martinez Quarta (River Plate), Alexis Mac Allister (Boca Juniors ) dan Adolfo Gaich (San Lorenzo).

Timnas Argentina yang pernah dua kali menjadi juara dunia itu akan hadapi Chile di Los Angeles, California, pada 6 September, dan Meksiko di San Antonio, Texas, lima hari kemudian.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertandingan itu akan menjadi pertandingan pertama La Albiceleste sejak mereka mengalahkan Chile, 2-1, di perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Sao Paulo, Brasil, pada 6 Juli lalu, di mana kompetisi antarnegara Amerika Selatan itu dimenangkan tuan rumah, Brasil.

Pelatih kepala Argentina, Lionel Scaloni, mengaku akan menggunakan dua pertandingan tersebut untuk menyempurnakan persiapan tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang dimulai pada Maret mendatang.

Alario yang dibeli Leverkusen dari River Plate pada 2017, musim lalu berhasil mencetak sembilan gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 27 pertandingan Bundesliga. Ia juga membukukan empat gol dalam tujuh pertandingan di Liga Europa. Sementara untuk Timnas Argentina, ia mencetak satu gol dalam tiga pertandingan.