Timnas Argentina Tanpa Bek Manchester City Nicolas Otamendi

Timnas Argentina Tanpa Bek Manchester City Nicolas Otamendi

Gilabola.com – Timnas Argentina tak akan diperkuat bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi, di laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko akhir bulan ini.

Diungkapkan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), pemain bertahan Manchester City Nicolás Otamendi telah ditarik dari skuad Timnas Argentina akibat alami cedera engkel.

Nicolas Otamendi sempat bermain penuh selama 90 menit untuk Manchester City, saat mereka akhirnya menang dan kalahkan Swansea City, 3-2, serta mencapai semi final Piala FA, Sabtu (16/3) lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi, jelang digelarnya laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko dalam rangka persiapan Copa América, Otamendi malah terpaksa tinggalkan Timnas Argentina dan harus kembali ke Manchester City akibat cedera.

Diandalkan di Piala Dunia Rusia

Bek tengah berusia 31 tahun itu terus diandalkan sebagai starter dalam empat pertandingan yang dilakoni Argentina di Piala Dunia Rusia tahun lalu. Sayangnya, skuad asuhan Jorge Sampaoli tersebut saat itu disingkirkan Prancis di babak 16 besar, hingga harus angkat koper lebih awal.

Sementara itu rekan satu timnya di City, Sergio Agüero, secara mengejutkan tak masuk dalam skuad Argentina untuk dua laga persahabatan bulan ini. Padahal, Aguero bertengger di posisi teratas daftar pencetak gol Liga Premier dengan koleksi 18 gol.

Kembali Diperkuat Messi

Sebelumnya diberitakan, Timnas Argentina kini akan menyambut lagi bintangnya, Lionel Messi, yang absen sejak delapan bulan lalu. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, kembali memanggil Messi awal tahun ini untuk dua laga persahabatan bulan ini.

Rencananya, Argentina akan bertemu Venezuela di Wanda Metropolitano pada 22 Maret, dilanjutkan dengan laga kontra Maroko yang akan digelar di Ittahid, Tangier, empat hari kemudian.

Messi sebelumnya putuskan rehat dari tim nasional setelah Argentina kandas di Piala Dunia 2018. Tapi, Messi sudah menyatakan akan kembali membela negaranya, diawali di dua laga persahabatan bulan ini.