Timnas Belanda Abaikan Pemain yang Bawa Aston Villa Kalahkan Chelsea

Gilabola.com – Timnas Belanda abaikan pencetak gol penentu kemenangan Aston Villa saat mereka kalahkan Chelsea di pertandingan terakhir Liga Premier.

Winger berusia 26 tahun itu semula amat sangat berharap bisa tampil di Euro 2020 bulan depan, setelah ia sukses mencetak 10 gol untuk Aston Villa di ajang Liga Premier musim ini. Namun, permainan apiknya malah diabaikan pelatih Frank de Boer.

Diungkapkan The Athletic, hal serupa juga dialami Steven Bergwijn, yang walaupun ia memang harus berjuang ekstra di Tottenham Hotspur, tapi tetap sedih karena tak dipanggil memperkuat Timnas Belanda di ajang bergengsi tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bersama-sama El Ghazi dan Bergwijn, De Boer juga abaikan bintang Fulham, Kenny Tete, di ajang Euro ini.

Pemain lain yang juga tak masuk dalam daftar pemain Timnas Belanda adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang mengundurkan diri dari gelaran Euro 2020 akibat cedera yang membuatnya absen di hampir sepanjang musim ini.  Van Dijk punya mengaku ingin fokus pada proses penyembuhan dan pemulihan cedera dirinya.

Channel Gilabola di Youtube

Frank de Boer sendiri telah memanggil lima pemain asal Belanda yang merumput di Liga Premier. Mereka adalah pemain Manchester City Nathan Ake, bintang Crystal Palace Patrick van Aanholt, pemain Brighton Joel Veltman, Manchester United Donny van De Beek – yang amat sangat jarang dimainkan Solskjaer dan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum.

UEFA sendiri telah mengonfirmasikan, semua tim diperbolehkan membawa 26 pemain ke Euro 2020, dan bukan tim standar yang terdiri dari 23 orang. Sementara Belanda, akan mengawali perjuangan mereka di Piala Eropa yang harusnya digelar tahun lalu itu, dengan hadapi Ukraina pada 13 Juni 2021.

Timnas Belanda yang berada di Grup C kemudian akan hadapi Austria dan Makedonia Utara masing-masing pada 17 dan 21 Juni.

Sukses Timnas Belanda di Kejuaraan Eropa saat ini tampak terus menurun. Mereka terakhir mengangkat trofi di kompetisi tier kedua ini pada tahun 1988, lalu gagal lolos di Euro 2016, bahkan hanya sampai fase penyisihan grup di ajang Euro 2012.

Sementara antara tahun 1992 hingga 2008, Belanda berhasil tiga kali finis di posisi ketiga dan dua kali mencapai perempat-final.

Adapun susunan pemain Timnas Belanda untuk Euro 2020, adalah:

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich), Maarten Stekelenburg (Ajax);

Bek: Patrick van Aanholt (Palace), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Matthijs de Ligt (Juventus), Jurrien Timber (Ajax), Joel Veltman (Brighton), Stefan de Vrij (Inter Milan), Owen Wijndal (AZ Alkmaar);

Gelandang: Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Marten de Roon (Atalanta), Georginio Wijnaldum (Liverpool);

Penyerang: Steven Berghuis (Feyenoord), Cody Gakpo (PSV), Luuk De Jong (Sevilla), Donyell Malen (PSV), Memphis Depay (Lyon), Quincy Promes (Ajax), Wout Weghorst (Wolfsburg).

AHABET
AHABET