Timnas Belanda Tekad Balas Dendam Walau Minus Sang Kapten

Gilabola.com – Timnas Belanda pasang target tinggi di Euro 2020 musim panas ini walau harus bertarung tanpa jangkar lini belakang mereka, Virgil van Dijk.

Skuad asuhan Frank de Boer itu jadi tim favorit di grup mereka, setelah Belanda ‘hanya’ akan bertemu Austria, Makedonia Utara dan Ukraina di fase grup putaran final ini.

Setelah ditinggal Ronald Koeman yang pindah ke Barcelona tahun lalu, era baru sepak bola Oranje pun dimulai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timnas Belanda sebelumnya gagal di kualifikasi Euro 2016, berjuta pasang mata dipastikan akan tertuju pada permainan tim Oranje, karena para suporter mereka ingin menyaksikan betapa bagusnya permainan mereka.

Sayangnya, skuad De Boer akan bermain tanpa sang kapten – yang bisa dibilang pemain terbaik di Liverpool, dan sudah absen di sebagian besar musim 2020/21 akibat cedera lutut. Mungkinkan Euro 2020 ini menjadi milik mereka?

Channel Gilabola di Youtube

Daftar Pemain Timnas Belanda di Euro 2020

Kiper: Marco Bizot (AZ), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax);

Bek: Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joël Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ);

Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Quincy Promes (Spartak Moscow), Jurriën Timber (Ajax), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool);

Penyerang: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (Wolfsburg).

Pemain Bintang: Frenkie de Jong

Frenkie de Jong tak malu menepi dari pertandingan besar. Usianya baru 24 tahun dan dia sudah mampu memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pemain jebolan akademi Ajax, berhasil menjadi pemain kunci di Barcelona musim ini. Dan, jika Timnas Belanda ingin sukses di Euro tahun ini, mereka pastinya butuh penampilan papan atas De Jong.

“Messi pasti memberi dampak besar bagi timnya, tapi andal sudah bagaimana pentingnya De Jong dalam tim itu dan para pemain tahu itu,” tandas De Boer mengenai pemainnya itu, seperti dilansir talkSPORT.

Pemain yang Harus Diwaspadai: Ryan Gravenberch

Gravenberch dianggap sebagai salah satu bintang Timnas Belanda yang akan menarik banyak perhatian di Euro kali ini.

Usianya baru 19 tahun, dan dia juga baru saja tinggalkan akademi Ajax. Gravenberch juga menjadi salah satu dari nama teratas dalam daftar klubnya saat ini.

Dengan kemampuan teknis dan permainannya yang gemilang di lini pertahanan untuk pemain semuda dia, tak heran jika Gravenberch kemudian dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub terbaik dunia.

Walau tidak dipertimbangkan akan menjadi starter, tapi pemain yang membawa Belanda menjadi juara di Euro U-17 itu pastinya akan dapatkan menit bermain yang cukup signifikan dan bisa berikan dampaknya dalam permainan Timnas Belanda di Euro 2020 ini.

Sang Pelatih: Frank De Boer

Barangkali banyak yang tak lupa tentang kekecewaan Frank De Boer di Inter Milan dan Crystal Palace. Namun manager 51 tahun itu siap untuk menebus kesalahannya bersama tim nasional di turnamen ini.

Ada banyak kehebohan saat ia diangkat sebagai pelatih Timnas Belanda menggantikan Ronald Koeman. Pasalnya, banyak orang yang berpikir ada opsi yang lebih baik dibandingkan dirinya, dan tersedia untuk direkrut, menjelang turnamen yang begitu penting ini.

Sejak De Boer gantikan Koeman, Belanda tampil bagus dan berhasil memenangkan empat dari sembilan laga yang mereka lakoni bersama De Boer sebagai pelatihnya.

Momen inipun dinilai sebagai kesempatan besar baginya untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dia tetap manajer yang cakap dan layak dipilih untuk tim Oranje.

Jadwal Pertandingan

2 Juni – Belanda vs Skotlandia (persahabatan)

6 Juni – Belanda vs Georgia (persahabatan)

13 Juni – Belanda vs Ukraina

17 Juni – Belanda vs Austria

21 Juni – Belanda vs Makedonia Utara

AHABET
AHABET