Timnas Belgia Bekuk Wales, Kevin de Bruyne Disanjung Pelatih!

Roberto Martinez menilai Kevin de Bruyne merupakan playmaker terbaik di sepak bola saat ini.

Kevin de Bruyne berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Belgia kontra Wales. Roberto Martinez pun langsung melemparkan pujian untuk sang pemain.

Belgia dan Wales bertemu di laga kelima UEFA Nations League, Jumat (23/9) dini hari WIB. Duel yang tersaji di King Baudoulin Stadium, tim berjuluk The Reds Devils menang 2-1.

Dalam ini, Kevin de Bruyne benar-benar tampil menonjol. Sang pemain berhasil mencetak gol dan menyumbang assist untuk gol yang dicetak oleh Michy Batshuayi. Kemenangan ini sangat penting, karena menjaga asa bagi timnas Belgia lolos ke babak berikutnya di UEFA Nations League.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pesepak bola berusia 31 tahun juga memiliki statistik yang mengesankan melawan Wales. Menurut whoscored, De Bruyne mampu melepaskan 5 tembakan on target dan 7 umpan kunci.

Usai pertandingan, Roberto Martinez langsung memuji kontribusi Kevin de Bruyne selama jalannya pertandingan melawan timnas Wales.

Dikutip dari Sportsmax, mantan pelatih Everton mengatakan jika De Bruyne adalah seorang playmaker luar biasa di dunia sepak bola saat ini. Menurut Roberto Martinez, kontra Wales sang pemain benar-benar tampil bagus.

Kevin de Bruyne telah mencatatkan 91 caps internasional bersama timnas Belgia dan mencetak 24 gol. Catatan gol dan assitnya bisa bertambah apabila mampu menjebol gawang Belanda di laga terakhir penysihan grup UEFA Nations League, Senin (26/9) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77