Hasil Brasil vs Honduras, Pembantaian Jelang Copa America 2019

Timnas Brasil Bantai Honduras Jelang Copa America 2019

Gilabola.com – Brasil vs Honduras jadi ladang pembantaian Timnas Brasil terhadap Honduras, 7-0, tanpa Neymar, dalam laga persahabatan terakhir jelang Copa America 2019.

Bintang Manchester City, Gabriel Jesus, dan bek PSG, Thiago Silva, membawa Brasil memimpin 2-0 di awal laga, sebelum Philippe Coutinho mencetak gol ketiga dari titik penalti delapan menit sebelum turun minum.

Jesus menambah keunggulan Brasil dengan gol keduanya usai jeda, sebelum gol-gol David Neres, Roberto Firmino dan Richarlison melengkapi kemenangan 7-0 tim Samba dalam laga yang digelar di Porto Alegre tersebut.

Apesnya lagi bagi Honduras, mereka harus kehilangan gelandang andalan, Romell Quioto, di laga Brasil vs Honduras ini. Ia diusir karena lakukan pelanggaran membahayakan di pertengahan babak pertama.

Lengkapi Jadwal Pemanasan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hasil ini menjadi kemenangan terbesar Timnas Brasil terhitung sejak 2012 lalu. Kesuksesan skuad Tite membantai Honduras ini terjadi tanpa megabintang mereka, Neymar, yang juga harus menepi dari ajang Copa America akibat alami cedera engkel dalam sebuah laga persahabatan melawan Qatar awal bulan ini.

Dengan demikian, Timnas Brasil telah melengkapi jadwal pemanasan mereka di laga Brasil vs Honduras ini, jelang menjadi tuan rumah turnamen Copa America 2019 pada Juni – Juli ini. Brasil sendiri tercatat pernah jadi pemenang dalam empat ajang Copa America sebelumnya.

Kali ini, Brasil akan memulai pertarungan mereka di Grup A melawan Bolivia di Sao Paulo pada 15 Juni mendatang. Demikian seperti dilansir dari BBC Sport.

Sebelum Neymar cedera, pelatih Tite sudah mencabut ban kapten penyerang PSG tersebut dan memberikannya kepada Dani Alves.

Ban Kapten Dicabut Klub dan Timnas

Neymar sebelumnya ditunjuk Tite sebagai kapten permanen Brasil pada September 2018. Namun, kini Neymar telah digantikan seniornya di klub, Dani Alves, yang telah berusia 36 tahun.

Pada akhir Mei lalu, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengungkapkan rencana perubahan kapten timnya tersebut. “Keputusan itu telah disampaikan Tite kepada Neymar,” demikian pernyataan resmi CBF saat itu.

Pengumuman itu muncul setelah akhir musim Neymar yang bergejolak di klub juara Ligue 1, PSG. Pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel, bahkan telah mengesampingkan mantan bintang Barcelona itu untuk menjadi kapten skuadnya. Hingga akhirnya, Timnas Brasil pun putuskan hal sama.