Timnas Brasil Kembali Tegaskan akan Dilatih Carlo Ancelotti Tahun Depan

Gila Bola – Timnas Brasil akan dilatih Carlo Ancelotti tahun depan. Demikian kembali ditegaskan Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues.

Kepada media, Rodrigues sekali lagi kembali menyatakan, manajer Real Madrid itulah yang akan menjadi pelatih kepala Timnas Brasil berikutnya.

Rodrigues gigih mengejar Carlo Ancelotti sejak Tite mundur dari jabatannya usai Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Sementara Timnas Brasil berusaha amankan jasa pelatih berusia 64 tahun tersebut musim panas ini, Carlo Ancelotti malah kembali menyatakan komitmennya pada Real Madrid dan menyatakan akan rampungkan kontraknya di Bernabeu, yang akan berakhir pada pertengahan tahun depan.

Karena itulah, Timnas Brasill diketahui telah mendesak penunjukkan Ancelotti di tahun 2024, di mana mereka telah menugaskan Fernando Diniz sebagai pelatih sementara.

Carlo Ancelotti Pelatih Brasil, Ungkap Rodrigues

Rodrigues sebelumnya berkomentar, mereka berharap Ancelotti sudah akan jalani tugasnya jelang Copa America tahun depan.

Sekarang, dia sekali lagi menyatakan, pelatih Real Madrid itu dipastikan akan mengambil alih posisi pelatih Canarinha tahun depan.

Setelah mengumumkan susunan skuad Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia yang akan datang, Rodrigues sempat mendapat pertanyaan menohok dari wartawan setempat, ‘Ancelotti itu mimpi atau kenyataannya?”, demikian ungkap seorang jurnalis kepada Rodrigues.

“Bagi kami, itu (merekrut Ancelotti) merupakan kenyataan,” demikian ungkap Ednaldo Rodrigues, seperti diungkapkan Marca, seperti dilansir Madrid Universal.

Carlo Ancelotti Tak Ingin Bicarakan Timnas Brasil 

Ancelotti sendiri telah menolak untuk berbicara mengenai berbagai hal terkait kemungkinan. Banyak media bahkan memperkirakan dia akan lanjutkan karirnya di Real Madrid setelah musim ini berakhir.

Namun, di saat yang bersamaan, presiden CBF tampaknya benar-benar yakin bahkan Ancelotti – yang pernah meraih sukses dengan banyak tim papan atas Eropa, siap menukangi Timnas Brasil tahun depan.

Sebelumnya diberitakan, Ancelotti sebelumnya telah membuat CBF gigit jari karena ia tak ingin tinggalkan kontraknya di Bernabeu tahun ini. Ancelotti mengaku ingin tuntaskan kontraknya di Bernabeu walau ia dilirik Timnas Brasil.

Carlo Ancelotti Mengaku Menyukai Madrid

Pelatih berusia 63 tahun itu saat ini memang masih terikat kontrak di klub raksasa Spanyol tersebut sampai akhir musim depan. “Saya punya kontrak dan saya ingin menghormatinya,” tegas Ancelotti ketika itu.

“Saya tidak melakukannya semata-mata karena ada kesepakatan tertulis, tapi karena saya menyukai klub ini. Semua bisa terjadi setelah kontrak saya berakhir, dan semuanya mungkin saja terjadi di masa datang,” tambahnya.

Lalu, di bulan Februari 2023, CBF telah membantah sudah ada kesepakatan antara pihaknya dan Ancelotti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!