Timnas Brasil Tanpa Willian di Final Copa America

Timnas Brasil Tanpa Willian di Final Copa America

Gilabola.com – Timnas Brasil dipastikan tak diperkuat Willian di final Copa America melawan Peru yang akan digelar di Rio de Janeiro, Senin (8/7) mendatang.

Willian alami cedera hamstring saat Brasil menang 2-0 atas Argentina di semi-final, Rabu (3/7). Cedera itupun memaksanya untuk menepi dan tak bisa tampil dalam laga puncak Copa America 2019 ini.

Bintang Chelsea berusia 30 tahun itu masuk dalam daftar pemain inti Brasil untuk menggantikan Neymar yang juga alami cedera, sebelum turnamen ini dimulai. Willian bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sekarang, Timnas Brasil yang tengah mengejar gelar Copa America ke-9 dan yang pertama sejak 2007 lalu, akan bermain tanpa Willian dalam laga penentuan yang akan digelar di Maracana, Rio de Janeiro. Demikian diungkapkan Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) yang dilansir Omnisport, seperti dikutip Fox Sport Asia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah mengalahkan Peru, 5-0, pada pertandingan ketiga dan laga terakhir Grup A, Brasil akan bertemu lagi dengan tim asuhan Ricardo Gareca itu, yang secara mengejutkan menang 2-0 atas juara bertahan, Chile, Kamis (4/7) pagi ini.

Sebelumnya diberitakan, Brasil menangkan laga semi final kontra Argentina dengan skor 2-0. Gol-gol Selecao dibukukan Gabriel Jesus dan Firmino, yang tak mampu dibalas Argentina hingga mereka gagal melaju ke final. Messi sebenarnya punya satu peluang cantik lewat tendangannya. Namun, bola hanya menghantam tiang dan Albiceleste pun kandas.

Gol pertama dari Selecao datang menit 19 saat kapten Dani Alves mempertontonkan satu skill individu, melewati hadangan Marcos Acuna sebelum meneruskan bola ke Roberto Firmino dan dengan cepat mengirim umpan silang ke depan gawang yang disambar Gabriel Jesus.

Pertandingan semi final Copa America ini juga diwarnai ketegangan antara Dani Alves dengan Marcos Aluna pada menit 39, saat bek kanan legendaris itu terlihat seperti menyikut leher sang pemain Argentina. Insiden ini berakhir dengan kedua pemain sama-sama memperoleh kartu kuning.

Ini menjadi kegagalan sekali lagi yang dialami Messi bersama Timnas Argentina. Bintang Barcelona itu sangat berharap bisa memberikan trofi kepada negaranya, setelah gagal di Piala Dua Rusia tahun lalu. Ajang Copa America ini semula menjadi momen yang dimanfaatkan Messi untuk mengakhiri puasa trofi di timnasnya.