Timnas Indonesia Bisa Lebih Kuat Kontra Malaysia dengan Bermainnya Elkan Baggott

Timnas Indonesia berpeluang diperkuat Elkan Baggott di laga melawan Malaysia, Minggu (19/12) malam ini.

Gilabola.com – Bek berusia 19 tahun itu mengaku sudah siap membela tim Merah Putih di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 yang akan digelar di National Stadium, Singapura. Laga malam nanti juga menjadi penentu untuk mengamankan tiket ke semi-final turnamen ini.

Jelang laga ini, Elkan mengaku dalam kondisi sehat dan sudah selesai jalani karantina usai berada dalam pesawat yang sama dengan orang yang terinfeksi virus corona varian Omicron. “Saya baik-baik saja, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat sehat dan tidak perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti,” tandas Elkan Baggott dalam situs resmi PSSI, Minggu (19/12).

Jelang laga ini pula, Elkan sudah ikuti latihan penuh bersama seluruh pemain Timnas Indonesia di Stadion Bukit Gombak, Singapura, pada hari Sabtu (18/12) kemarin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), saya akan bekerja keras untuk raih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk menang. Sejujurnya, ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia merupakan tim yang kuat,” ujar pemain berdarah Inggris tersebut.

Saat harus jalani karantina, Elkan pun mengaku terus berlatih dan berusaha tenang menjelang pertandingan malam nanti. “Ketika jalani karantina, saya menonton YouTube. Saya juga tetap terus berlatih, dan tentu saja berusaha relax menjelang pertandingan melawan Malaysia ini. Saya berharap, suporter Indonesia terus memberikan dukungannya, dan berdoa agar kami bisa meraih hasil maksimal,” tandas pemain berpostur 1,94 meter itu.

Jelang laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia masih berada di posisi teratas klasemen sementara Grup B, dengan koleksi poin tujuh dari tiga laga.

Namun, tim Garuda hanya unggul dalam selisih gol atas Timnas Vietnam yang berada di posisi kedua dan mengantongi poin sama. Lalu, Malaysia ada di urutan ke tiga dengan enam poin, diikuti Kamboja tiga poin dan Laos nol poin.

Untuk bisa melaju ke semi-final Piala AFF 2020, tim asuhan Shin Tae-yong ini hanya membutuhkan hasil imbang di laga melawan Malaysia nanti. Sedangkan Malaysia, harus menang atas Indonesia jika ingin melaju.

Namun jika ingin menjadi juara grup, Timnas Indonesia harus menang atas tim Negeri Jiran tersebut, sembari berharap Vietnam hanya menang tipis – tidak lebih dari satu gol, di laga melawan Kamboja.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO