Timnas Indonesia Diakui Shin Tae-yong Kurang Maksimal

Timnas Indonesia kurang maksimal dan kelelahan saat hanya meraih hasil imbang kontra Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Gilabola.com – Hal ini diakui pelatih Shin Tae-yong yang meskipun kecewa dengan hasil tersebut, tetapi tetap menerimanya dengan lapang dada.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemainnya kelelahan saat ditahan imbang tim tuan rumah, 1-1. Skuad Garuda sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Witan Sulaeman di menit ke-28, dan keunggulan ini bisa bertahan hingga turun minum, bahkan hingga 20 menit terakhir.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kewalahan dengan permainan berbeda yang ditunjukkan Singapura. Hingga akhirnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ikhsan Fandi yang tercipta tepat di menit ke-70.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Pertandingan kali ini kurang memuaskan, saya sudah menduga para pemain kelelahan, tapi lebih baik sekarang datang capeknya, jadi kita fokus di pertandingan kedua (semifinal) nanti,” tandas Shin Tae-yong, seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Seperti apa yang dibicarakan tadi, di dalam sebuah turnamen memang ada saatnya kita mengalami kesulitan. Kali ini kita dapat sulitnya (menang). Jika kita beristirahat untuk waktu yang cukup agar bisa memulihkan kondisi, kita bahkan bisa mendapat hasil lebih baik di pertandingan kedua melawan Singapura nanti,” tambahnya.

Jelang pertandingan leg pertama itu berakhir, Timnas Indonesia sebenarnya mendapat keuntungan dengan pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah, Nazrul Nazari, terhadap Ricky Kambuaya. Apalagi, terlihat jelas pelanggaran itu dilakukan Nazari di dalam area penalti. Namun, wasit Kim Hee-gon hanya memberikan tendangan bebas, yang itupun gagal dimanfaatkan skuad Garuda untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong mengaku tetap menghargai keputusan wasit. “Kita harus menghargai keputusan wasit. Ke depannya, kita harus selalu menghargai wasit, satu pekerjaan yang sama dengan kita (di sepak bola),” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Di leg kedua nanti, tim Merah Putih akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Singapura di National Stadium, Sabtu (25/12).

Di leg kedua ini, baik Timnas Indonesia maupun Singapura sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke final. Di semifinal Piala AFF 2020 ini, aturan keuntungan gol tandang dihapuskan, karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO