Timnas Indonesia Kelelahan Usai Hadapi Malaysia, Tapi Fokus Siapkan Laga Kontra Singapura

Timnas Indonesia kelelahan usai hadapi Malaysia di laga terakhir fase grup akhir pekan lalu. Namun pelatih Shin Tae-yong targetkan para pemainnya segera pulih dan fokus persiapkan laga melawan Singapura, Rabu (22/12).

Gilabola.com – Skuad Garuda berhasil melaju ke semi-final setelah mengalahkan Malaysia 1-4 pada hari Minggu (19/12). Sebagai juara Grup B, tim Merah Putih dijadwalkan untuk bertemu tuan rumah yang jadi runner-up di Grup A.

Usai kalahkan tim Harimau Malaya, Indonesia langsung jalani pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Shin Tae-yong skuadnya menjadi dua kelompok dalam latihan ini, di mana kelompok pertama yang merupakan para pemain yang berlaga kontra Malaysia, menjalani latihan pemulihan di hotel tempat mereka menginap. Sedangkan pemain yang tak masuk lapangan pada akhir pekan lalu, berlatih secara normal di lapangan.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kondisi para pemain Timnas Indonesia saat ini masih sangat bagus, meskipun sebagian – tentunya, kelelahan usai bertanding, dan hadapi tim kuat seperti Malaysia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kondisi pemain masih oke. Para pemain pastinya kelelahan usai bertanding melawan Malaysia, dan mereka harus cepat jalani pemulihan. Kami langsung fokus untuk hadapi pertandingan melawan Singapura,” tandas Shin Tae-yong, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Sementara itu jelang hadapi tim kuat tuan rumah, skuad Garuda mengaku siap tempur. Apalagi, Shin Tae-yong sudah berikan materi mengenai bagaimana cara mengatasi tim The Lions.

“Kami siap hadapi Singapura, apalagi pelatih sudah berikan banyak materi mengenai bagaimana cara mengatasi mereka,” ujar striker Timnas Indonesia, Hanis Sagara Putra.

Di babak semi-final Piala AFF 2020 ini, tim Merah Putih dijadwalkan bertemu Singapura di leg pertama pada Rabu (22/12) malam dan leg keduanya digelar pada 25 Desember 2021.

“Bertemu Singapura, kami harus tetap bekerja keras, disiplin dan fokus agar bisa menang demi lolos ke babak final. Saat kami hadapi Malaysia, saya sangat senang mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain,” tandas Sagara.

“Saya bertekad untuk terus berikan yang terbaik kepada tim dan terus bekerja keras agar mendapat kesempatan bermain lagi dari pelatih. Mudah-mudahan di pertandingan melawan Singapura, kami bisa menang,” tegas pemain asal klub Persikabo 1973 itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO