Timnas Indonesia Tanpa 3 Bintang yang Berlaga di Luar Negeri pada Piala AFF U-22

Timnas Indonesia U-22 tak akan diperkuat Saddil Ramdani di Piala AFF U-22/2019. Kabar ini terdengar setelah sebelumnya Egy Maulana dan Ezra Walian juga tak dilepas klub mereka untuk ikuti kompetisi Asia tersebut.

Klub Pahang FA putuskan untuk tak melepas Saddil Ramdani, 20 tahun, yang baru saja bergabung dengan klub Liga Super Malaysia itu di tahun 2019 ini. Apalagi, Saddil baru tampil satu kali untuk klub tersebut.

Timnas Indonesia U-22 sebelumnya sudah dipastikan akan berlaga tanpa dua bintangnya yang lain, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Kedua juga sama-sama tak mendapat ijin dari klubnya untuk berlaga di Piala AFF bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jika Egy Maulana dilarang ‘mudik’ oleh klubnya di Polandia, Lechia Gdansk, dan Ezra Walian tak diperbolehkan terbang kembali ke tanah air oleh klubnya di Belanda, RKC Waalwijk.

Saddil Ramdani Harusnya Gabung Sabtu Ini

Saddil Ramdani sendiri seharusnya gabung ke Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu (2/2) ini. Namun, Saddil yang sebelumnya membela Persela Lamongan itu tak jadi pulang dan bergabung dengan skuad asuhan Indra Sjafri tersebut.

“Saddil juga batal ikut ke Piala AFF, kemarin surat resmi dari Pahang sudah kami terima. Pahang hanya memberi ijin untuk (Piala) AFC. Jadi, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri; Ezra, Egy dan Saddil, yang tidak bisa bergabung di Piala AFF,” ujar pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Kemungkinan Panggil Pemain Lain

Tapi, Indra Sjafri mengaku tidak khawatir dengan kualitas skuadnya, walau tanpa ketiga pemain tersebut. Menurutnya, Timnas Indonesia U-22 masih punya banyak pemain yang bisa diandalkan, dan dia juga tak menutup kemungkinan memanggil nama baru.

Untuk kemungkinan memanggil pemain baru, Indra mengaku akan melihat perkembangan skuadnya pekan ini. Terutama, setelah mereka lakukan uji coba dan mengevaluasi perkembangan skuadnya pekan depan. “Baru setelah itu, kami akan mengambil keputusan selanjutnya,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO