Timnas Indonesia U20 Pesta Gol ke Gawang Fiji, Tiga Pemain Fiji Diusir

Gila Bola – Timnas Indonesia U-20 berhasil kalahkan Timnas Fiji, 4-0,┬ádalam turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (17/2) malam.

Laga keras terjadi antara Timnas Indonesia dan Timnas Fiji malam ini. Tiga kartu merah dikeluarkan untuk pemain Fiji karena lakukan pelanggaran keras, sementara penggawa Indonesia, Hoky Caraka, juga diusir di akhir laga karena terlibat perkelahian dengan pemain Fiji, Pawan, yang tiba-tiba mengamuk karena kehilangan bola.

Sementara di babak pertama dan beberapa menit sebelumnya di babak kedua, dua pemain Fiji juga diganjar kartu merah, termasuk kapten mereka, Melvin.

Di laga persahabatan ini, Arkhan Fikri membawa Indonesia memimpin di menit ke-36. Lewat tendangan kaki kanannya, Arkhan yang baru saja dilanggar tim lawan justru berhasil membawa Indonesia unggul.

Indonesia Menambah Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Indonesia menambah dua gol lagi. Indonesia menggandakan skor lewat gol Kakang Rudianto di menit 48, yang berhasil memanfaatkan bola rebound Resa Aditya yang semula membentur mistar gawang lawan.

Diawali dengan tendangan keras Resa Aditya dari luar lapangan yang membentur tiang, hingga bola liar bergulir di area penalti Fiji. Tak sia-siakan kesempatan, Kakang langsung memanfaatkannya untuk menjebol gawang Fiji.

Indonesia U-20 kembali menambah koleksi gol lewat tendangan jarak dekat Resa Aditya, tepat di menit ke-60.

Belum puas dengan skor kemenangan 3-0, tim asuhan Shin Tae-yong itu menambah koleksi gol mereka di menit ke-85 setelah Hoky Caraka mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Fiji Bermain Kasar, Hoky Caraka Ikut Diusir

Sayangnya, sesaat setelah memberi kemenangan 4-0, Hoky Caraka menjadi salah satu pemain yang juga ikut diusir keluar di akhir laga.

Berawal dari kemarahan pemain Fiji nomor 13, Pawan, yang mengamuk dan melayangkan tinjunya kepada para pemain Indonesia yang berdiri di dekatnya, setelah ia kehilangan bola.

Perkelahian antara pemain nyaris terjadi, meskipun tak sedikit yang berusaha melerai. Sayangnya, Hoky terlihat wasit ikut melepaskan tinjunya ke arah Pawan. Hingga ia ikut mendapat kartu merah di akhir laga ini, Hoky pun dipastikan absen di laga berikutnya di turnamen mini ini.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20: Daffa Fasya Sumawijaya; Marcell Januar Putra, Zanadin Fariz, Sulthan Zaky, Dony Tri Pamungkas, Kakang Rudianto, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu, Dzaki Asraf, Rabbani Tasnim.

Timnas Fiji: Aydin Ashaz; Mohammed Fataul, Peter Rativisai, Sailasa Ratu, Sterling Maikeli, Abudullah Bin Aiyas, Clarence Len-Lesly, Nabil Mohammed, Thomas Arthur, Gulam Razool, Melvin Mansheek.

Kategori: Gilabola.com, Sepak Bola Internasional
Topik: Hasil Bola, Timnas Indonesia