Timnas Inggris Berpeluang Kehilangan Jamal Musiala

Gilabola.com – Timnas Inggris berpeluang kehilangan Jamal Musiala – yang gemilang saat Bayern Munchen kalahkan Lazio, setelah Jerman ‘lakukan upaya yang lebih kuat’ untuk merebut pemain kelahiran Stuttgart tersebut.

Jamal Musiala menikmati karirnya mendekati ulang tahunnya yang ke-18, saat ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk Bayern, Rabu (24/2) dini hari tadi.

Penyerang yang masih berusia 17 tahun, hari ini, dan akan merayakan ulang tahunnya pada hari Jumat (26/2), berhasil menyelesaikan umpan yang didapatnya dengan cerdik dari luar kotak penalti. Gol Musiala ikut membawa Die Roten menang telak 4-1 di kandang lawan di leg pertama babak 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan demikian, pemain remaja itu menjadi pencetak gol termuda Inggris, sekaligus Bayern Munchen, di kompetisi tersebut. Namun, kerennya penampilan Musiala di lapangan tampaknya akan memaksa pemain itu untuk mengambil keputusan besar, apakah dia akan membela Timnas Inggris atau Jerman di level timnas senior?

Musiala yang akan teken kontrak profesional pertamanya dengan Bayern Muchen, juga penuhi syarat untuk membela Nigeria, karena ayahnya yang berasal dari negara tersebut. Itulah sebabnya, pertarungan untuk dapatkan jasa bintang muda tersebut akan semakin meningkat setelah rekor terbarunya di Liga Champions ini.

Baik The Three Lions maupun Die Mannschaft akan sama-sama lakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada akhir Maret. Jika Musiala seharusnya bermain untuk salah satu di antara mereka, maka ia akan terikat dengan negara yang dibelanya tersebut.

‘Buat keputusan istimewa untuk pemain spesial’

Pengamat sepak bola Jerman, Raphael Honigstein mengatakan dalam podcast Football Daily di BBC Radio 5 Live awal bulan ini, ‘Jerman tengah lakukan upaya maksimal’ untuk dapatkan Musiala dari Timnas Inggris, dan sudah secara resmi mengatakan menginginkan pemain itu untuk membela tim senior mereka.

“Dia harus memutuskan sesegera mungkin, Inggris atau Jerman?,” tandas John Bennett dalam BBC World Service.

“Ada pertarungan besar untuk mendapatkannya. Menurut laporan media Jerman, Jerman menjadi tim favorit baginya,” tambahnya.

“Media Jerman sangat yakin. Ada kevakuman dalam pembinaan pemain sepak bola muda di Jerman saat ini, dan mereka bersikeras untuk mendapatkannya. Ada rumor bahwa mereka akan langsung memasukkan namanya di jeda internasional mendatang,” ujar Bennet.

Sementara itu mantan pemain Timnas Inggris dan gelandang Bayern Munchen, Owen Hargreaves, berharap pelatih Gareth Southgate segera memanggil pemain remaja itu dan memintanya untuk membela Three Lions melawan San Marino, Albania dan Polandia bulan depan.

“Bayern punya banyak pemain papan atas dunia di semua posisi, jadi baginya untuk datang dan bermain di sana, itu benar-benar sangat luar biasa,” tandas Hargreaves kepada BT Sport, seperti yang dilansir BBC Sport.

“Dia pemain istimewa, bisa bermain di kedua sayap dan menjadi yang terbaik di posisi nomor 10 – benar-benar atletis, berani berlari melawan para pemain bertahan, dia juga sangat tenang dalam bermain, benar-benar luar biasa dan saya senang dia bermain sebagai starter,” tambahnya.

“Untuk para pemain istimewa, anda harus membuat keputusan khusus. Saya akan sangat bahagia melihatnya bermain untuk Timnas Inggris, tapiĀ itu menunjukkan level permainannya di saat negara-negara besar seperti Inggris dan Jerman, berani bersaing untuk seorang pemain yang usianya masih 17 tahun,” tandas Hargreaves.

AHABET
AHABET