Timnas Inggris Berpeluang Panggil Kiper Tim Promosi Sheffield United

Timnas Inggris Berpeluang Panggil Kiper Tim Promosi Sheffield United

Gilabola.com – Timnas Inggris berpeluang panggil kiper Sheffield United, Dean Henderson, setelah ia berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris musim depan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tandai nama Dean Henderson untuk skuadnya Juni mendatang, setelah kiper muda tersebut tampil gemilang dan membawa the Blades mendapat promosi untuk musim depan.

Jika hal itu benar-benar jadi kenyataan, maka Henderson akan mendapat paggilan pertama dari Timnas Inggris. “Dean bermain sangat bagus musim ini, dan dia kemungkinan akan dipanggil ke skuad kami,” tandas Southgate mengenai pemain tersebut.

Tapi Southgate juga katakan, pemain pinjaman Sheffield dari Manchester United itu harus tunjukkan permainannya di kompetisi papan atas lebih dulu, jika dia ingin masuk timnas senior asuhannya.

Ingin Permanen di Sheffield

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Itulah sebabnya, mengapa pemain kelahiran Whitehaven berusia 22 tahun tersebut ingin kontrak pinjamannya saat ini dipermanenkan Sheffield United musim panas mendatang. Bersama klub itu, Henderson sudah bukukan 21 clean sheet dalam 45 pertandingan yang dilakoninya di divisi Championship.

“Saya ingin bertahan di Sheffield United, dan mudah-mudahan klub ini juga tidak ingin saya pergi. Jadi, berdoa saja, kami bisa dapatkan solusinya musim depan, karena saya ingin tetap di sini,” ujar Henderson.

“Saya sedang mengejar tempat di Timnas Inggris. Saya ingin bermain di Euro musim depan. Satu-satunya cara untuk saya wujudkan mimpi saya itu, adalah dengan bermain di Liga Premier,” tambahnya.

“Saya tahu itu. Saya juga sudah bicarakan hal itu, dan saya tahu pelatih saya, Chris Wilder, akan memberi kesempatan pada saya. Jadi, kita fokus bekerja saja dan lihat apa yang terjadi nanti,” tandas Henderson.