Timnas Inggris Didesak Mainkan Jagoan Tekel Man Utd Ketimbang Reece James

Gila Bola – Ketika Trent Alexander-Arnold tidak dipanggil, Gareth Southgate memilih Reece James sebagai penggantinya saat dua bek kanan lain Kyle Walker dan Kieran Trippier tetap dipanggil, sementara Aaron Wan-Bissaka sekali lagi diabaikan.

Kini Troy Deeney percaya raja tekel Manchester United Aaron Wan-Bissaka harusnya lebih diutamakan ketimbang bek Chelsea Reece James untuk Inggris di Euro 2020 karena mantan Crystal Palace itu lebih unggul dalam kualitas bertahan dan juga bermain lebi reguler di klub.

Manajer Inggris Gareth Southgate dimanjakan dengan pilihan sebagai bek kanan dengan banyaknya stok yang tersedia, mulai dari pemain mapan macam Kieran Tripper dan Kyle Walker hingga para pemain muda seperti Trent Alexander-Arnold, Aaron Wan-Bissaka, dan Reece James.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bek Chelsea turun sebagai starter dalam kemenangan 5-0 Three Lions atas San Marino sebelum digantikan oleh bek Atletico Madrid, sementara bintang Manchester City lebih sering diperankan sebagai bagian dari bek tengah meski posisi naturalnya adalah bek kanan.

Aaron Wan-Bissaka memang pernah menerima panggilan ke tim internasional tetapi belum bermain di bawah asuhan Southgate dan Troy Deeney yakin bek dengan 77 tekel di Premier League untuk Manchester United itu adalah opsi terbaik di bek kanan bagi timnas Inggris.

“Ini bukan masalah pribadi, hanya pendapat; Saya tidak berpikir Reece James lebih baik ketimbang Aaron Wan-Bissaka,” katanya kepada talkSPORT. “Saya tidak berpikir dia seharusnya berada di skuad Inggris ini ketimbang Wan-Bissaka.”

“Dia tidak selalu menjadi starter untuk Chelsea, itu alasan utama. Tapi saya juga berpikir bahwa Wan-Bissaka sangat bagus dalam bertahan. Anda akan sangat membutuhkan seseorang yang akan menekan pemain sayap lawan, bek yang tahu perannya, melakukan pekerjaannya, mendapatkan bola dan memberikannya kepada rekannya, itulah yang Anda butuhkan dalam situasi itu. Saya akan memilih Wan-Bissaka atau Kyle Walker karena dia sangat cepat. Tapi pilihan utama saya Wan-Bissaka.”