Timnas Inggris Galau Bintang Irlandia Positif Corona Usai Bertanding di Wembley

Gilabola.com – Timnas Inggris cemas terpapar corona setelah bintang Irlandia yang bertarung selama 90 menit melawan mereka dinyatakan positif usai pertandingan.

Gelandang Irlandia, Alan Browne, dinyatakan positif dalam tes yang dilakukan usai pertandingan persahabatan melawan Inggris yang digelar di Wembley. Bintang Preston berusia 25 tahun itu bahkan bermain penuh selama 90 menit, saat Irlandia kalah 3-0.

“Asosiasi Sepak Bola Irlandia mengonfirmasikan, gelandang Alan Browne mendapat hasil positif dalam tes Covid-19. Tak ada kontak dekat dengan pemain tersebut, dan seluruh staf maupun skuad yang juga jalani tes dinyatakan negatif menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Wales di Cardiff,” demikian pernyataan FA Irlandia dalam resminya di Twitter, seperti yang dilansir The Sun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Browne menjadi salah satu dari lima pemain Irlandia yang bermain di sepanjang laga tersebut, di mana kedua tim sama-sama lakukan banyak pergantian pemain.

Dia jalani tes tersebut pada pagi hari sebelum bertanding, Jumat (13/11) dinihari WIB atau Kamis malam waktu setempat. Sementara hasilnya, kemudian diketahui pada Jumat waktu setempat, atau keesokan harinya setelah ia tampil dalam pertandingan melawan Timnas Inggris tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam laga itu, gol Harry Maguire dan Jadon Sancho membawa the Three Lions unggul 2-0 di babak pertama. Dominic Calvert-Lewin kemudian menambah koleksi gol Inggris menjadi 3-0 lewat eksekusi penaltinya 11 menit usai turun minum.

Tentu saja, Browne lakukan kontak dekat dengan beberapa pemain andalan Gareth Southgate, termasuk kapten Manchester United Harry Maguire, bintang Chelsea Reece James dan pemain Tottenham, Harry Winks.

Namun terlepas dari kekhawatiran mengenai hasil positif corona Browne, Asosiasi Sepak Bola Inggris tak khawatir mengenai adanya pemain yang terpapar darinya selama pertandingan.

Kabar ini bahkan tak mengubah rencana Timnas Inggris untuk lanjutkan sisa jeda internasional bulan ini, karena mereka tetap berada dalam gelembung keamanan hayati untuk perjalanan, akomodasi dan sesi latihan.

Untuk mengatasi kemungkinan menyebarnya virus pembunuh tersebut, skuad Southgate bahkan hanya lakukan pertemuan dan acara makan bersama tak lebih dari 15 menit. Selain itu, para pemain juga tidur di kamar terpisah.

Para pemain juga tak perlu lakukan isolasi mandiri, karena mereka tak lakukan kontak dekat dengan Browne selama lebih dari 15 menit, dan selama 90 menit pertandingan tersebut, kontak singkat antara para pemain di lapangan bisa diartikan mereka hanya berdekatan dalam waktu yang sangat singkat.

Setelah laga persahabatan melawan Irlandia, Timnas Inggris akan hadapi Belgia pada akhir pekan ini, sebelum menyambut penantang mereka di kualifikasi Euro 2020, Islandia, dalam laga yang akan kembali digelar di Wembley tengah pekan depan.

Meski yakin dengan kondisi kesehatan para pemain, namun Southgate dan skuadnya tetap akan jalani tes Covid-19 sebelum terbang ke Belgia untuk pertandingan yang akan digelar Minggu malam tersebut, atau Senin (16/11) dinihari WIB.

AHABET
AHABET