Timnas Inggris Harus Cek Kondisi Jadon Sancho Sebelum Hadapi Montenegro

Timnas Inggris Harus Cek Kondisi Jadon Sancho Sebelum Hadapi Montenegro

Gilabola.com – Jadon Sancho harus jalani tes kesehatan lebih dulu sebelum lakoni laga ke limanya untuk Timnas Inggris, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-19, Senin (25/3).

Selain bintang Borussia Dortmund tersebut yang harus jalani pemeriksaan lebih dulu, Timnas Inggris juga harus pastikan kondisi Dele Alli dan Jordan Henderson benar-benar fit sebelum laga kontra Montenegro, Senin malam waktu setempat atau Selasa (26/3) dinihari WIB.

Jelang laga ke dua Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Timnas Inggris dan Montenegro, pelatih Gareth Southgate akui pihaknya harus lakukan beberapa pemeriksaan terhadap tiga pemainnya itu.

“Kami harus lakukan serangkaian pemeriksaan lebih dulu. Dele banyak absen karena masalah hamstring. Henderson sebelumnya juga baru saja alami cedera engkel dan Sancho sedikit alami tegang otot setelah pertandingan terakhir,” ujar Gareth Southgate.

Barkley Gantikan Dele Alli

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya akan lakukan beberapa perubahan. Perbedaan di beberapa posisi sangat dekat, terutama dalam hal siapa pemain yang anda pilih. Pemain yang lebih segar mungkin akan berikan hasil lebih,” tambahnya.

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, kemungkinan akan tampil untuk gantikan bintang Tottenham, Dele Alli. Sementara dengan Eric Dier yang kelelahan, Declan Rice akan dimainkan di lini tengah sejak awal laga.

“Declan bermain dalam pertandingan sebelumnya, yang akan menjadi cara yang bagus baginya untuk mendapat pengalaman di sepakbola internasional. Dia satu lagi pemain yang saya tidak ragu untuk menurunkannya,” tambah Southgate.

Waspadai Serangan Balik Montenegro 

Sementara itu, Montenegro sebelumnya ditahan imbang 1-1 dalam laga di kandang  Bulgaria, di mana tuan rumah mendapat penalti di menit-menit akhir yang berbau kontroversi.

“Ya, mereka harusnya menang dan mereka tim yang kuat, terutama saat mereka lakukan serangan balik. Kami harus bisa mengatasi bola-bola panjang ke lini depan mereka di awal pertandingan,” tegasnya.