Timnas Inggris Kembali Panggil Harry Kane Jelang Uefa Nations League

Timnas Inggris Kembali Panggil Harry Kane Jelang Uefa Nations League

Gilabola.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kembali panggil Harry Kane jelang putaran final Uefa Nations League.

Kane yang tidak bermain sejak alami cedera ligamen pergelangan kaki di laga melawan Manchester City awal April lalu, telah berlomba dengan waktu agar fit untuk final Liga Champions melawan Liverpool, 1 Juni mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Timnas Inggris tidak memainkan laga semifinal Uefa Nations League mereka melawan Belanda sampai 6 Juni, dan Southgate siap mengambil risiko, termasuk kapten timnya dengan harapan ia akan pulih.

Pelatih Timnas Inggris itu rencananya akan mengumumkan skuadnya yang terdiri lebih dari 25 pemain, sebelum mengkonfirmasikan 23 nama terakhir pada 27 Mei mendatang.

Kamp Latihan Molor Karena Ajang Eropa

Kamp latihan yang harusnya digelar Southgate kini terhambat karena empat tim yang banyak menyumbangkan pemain kunci, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur, semuanya melaju ke final ajang Eropa.

Rencananya, para pemain yang terlibat dalam final Liga Champions dan Liga Europa itu tidak harus melapor untuk tugas di Timnas Inggris sampai 3 Juni – tiga hari sebelum semifinal Uefa Nations League.

The Three Lions kemudian akan hadapi Portugal atau Swiss di babak playoff final atau perebutan tempat ketiga pada 9 Juni 2019.

Nama Kejutan

Pemain Southampton, Nathan Redmond, menjadi nama kejutan dalam skuad awal Southgate untuk final Uefa Nations League ini.

Pelatih The Three Lions itu memanggil 27 nama pmain jelang final perdana musim panas ini di Portugal. Meski demikian, ia akhirnya harus mengurangi jumlah daftar pemainnya menjadi 23 pemain.

Tidak mengherankan, tak ada pemain yang belum kantongi cap untuk Inggris dalam pemanggilan Southgate kali ini. Tapi, hanya ada satu nama yang mengejutkan yang dipanggil Southgate, yakni Nathan Redmond.

Selama ini ia diabaikan, setelah pernah satu kali dipanggil ke timnas pada Maret 2017, saat pemain berusia 25 tahun itu meraih gelar Pemain Terbaik Tahun Ini di klubnya setelah tampil gemilang di musim tersebut.

Skuad Inggris yang Telah Dikonfirmasi:

1.Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
2.Dele Alli (Tottenham Hotspur)
3.Ross Barkley (Chelsea)
4.Jack Butland (Stoke City)
5.Ben Chilwell (Leicester City)
6.Fabian Delph (Manchester City)
7.Eric Dier (Tottenham Hotspur)
8.Joe Gomez (Liverpool)
9.Tom Heaton (Burnley)
10.Jordan Henderson (Liverpool)
11.Harry Kane (Tottenham Hotspur)
12.Micheal Keane (Everton)
13.Jesse Lingard (Manchester United)
14.Harry Maguire (Leicester City)
15.Jordan Pickford (Everton)
16.Marcus Rashford (Manchester United)
17.Nathan Redmond (Southampton)
18.Declan Rice (West Ham United)
19.Danny Rose (Tottenham Hotspur)
20.Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
21.Raheem Sterling (Manchester City)
22.John Stones (Manchester City
23.Kieran Trippier (Tottenham Hotspur)
24.Kyle Walker (Manchester City)
25.James Ward-Prowse (Southampton)
26.Callum Wilson (Bournemouth)
27.Harry Winks (Tottenham Hotspur)