Timnas Inggris Kontra Islandia Berpeluang Digelar di Yunani

Gilabola.com – Timnas Inggris berpeluang menjamu Islandia di Yunani untuk menghindari kekalahan otomatis 0-3 menyusul larangan kedatangan para pemain lawan dari Denmark.

Islandia tak bisa bertarung di Wembley, karena tiga hari sebelumnya mereka menggelar pertandingan di Kopenhagen.

Sementara pemerintah Inggris saat ini melarang kedatangan warga non-Inggris dari Denmark untuk memutus rantai penyebaran virus corona, yang saat ini kembali merebak di negara Skandinavia tersebut. Apalagi saat ini ditemukan pula virus baru dengan pola penyebaran berbeda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kalaupun para pemain Islandia akhirnya bisa datang ke Inggris, mereka akan lebih dulu jalani karantina selama 14 hari sesaat setelah kedatangannya di negara tersebut.

Peluang dibatalkannya laga antara Timnas Inggris melawan Islandia ini bisa memberi kemenangan 3-0 untuk Islandia, karena The Three Lions nantinya bisa dianggap gagal penuhi jadwal pertandingan.

Jika hal ini terjadi, maka peluang skuad Gareth Southgate untuk terus melaju ke putaran final akan berakhir. The Three Lions bahkan akan gagal membendung upaya Denmark dan Belgia menutup fase grup di posisi teratas.

Hingga akhirnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pun dilibatkan dalam pembicaraan darurat dengan pemerintah untuk membicarakan kemungkinan adanya dispensasi bagi Islandia untuk datang ke Inggris.

Diungkapkan The Sun, Inggris masih menjadi unggulan teratas dalam drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan. Karena drawing tersebut akan dilakukan berdasarkan rangking dunia FIFA, maka The Three Lions dipastikan akan tetap berada di posisi 10 besar Eropa.

Sejumlah pertandingan klub di babak kualifikasi kompetisi UEFA saat ini, bahkan telah diputuskan WO akibat pandemi. Namun, akhirnya, UEFA temukan jalan keluar dan tentukan empat negara menjadi ‘tempat netral’ yang bisa menjadi lokasi pertandingan, yakni Siprus, Yunani, Hongaria dan Polandia.

Meski demikian, hanya Yunani yang berada dalam daftar koridor perjalanan Inggris. Dengan demikian, sebagai ‘tempat netral’ mereka yang akan menjadi penyelenggara, jika laga Timnas Inggris vs Islandia tak bisa dimainkan di Wembley.

Opsi lainnya, yang juga telah disarankan UEFA, pertandingan antara Denmark kontra Islandia-lah yang justru akan dimainkan di Yunani. Dengan demikian, Islandia setelah itu bisa lakukan perjalanan ke London dan laga pun tetap akan digelar di Wembley. Southgate tampaknya harus bersabar dengan keputusan UEFA ini, yang baru akan dikeluarkan 48 jam mendatang.