Timnas Inggris Melaju ke Semi-final Piala Dunia Wanita

Timnas Inggris Melaju ke Semi-final Piala Dunia Wanita

Gilabola.com – Timnas Inggris melaju ke semi-final Piala Dunia Wanita untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah kalahkan Norwegia, 3-0, di Le Havre, Prancis, Jumat (28/6) dinihari tadi.

Gol brilian Lucy Bronze di babak kedua, menutup malam pertandingan yang indah bagi skuad Inggris, di mana Lionesses menjadi tim senior Inggris pertama yang berhasil mencapai empat besar di tiga turnamen akbar secara berturut-turut.

Inggris sudah unggul 2-0 di babak pertama, saat Jill Scott dan Ellen White berhasil menyarangkan si kulit bundar dari jarak dekat. Skuad asuhan Phil Neville itu seharusnya malah bisa menang 5-0, kalau saja satu tendangan White lainnya tidak membentur tiang.

Sementara, Nikita Parris gagal mengeksekusi penalti, setelah bola tembakannya berhasil diamankan kiper Norwegia, Ingrid Hjelmseth. Skuad Neville dihadiahi penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Maria Thorisdottir kepada kapten Timnas Inggris, Steph Houghton.

Berpeluang Raih Sepatu Emas

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, kegagalan itu tidak meredam suasana gembira di skuad Inggris saat laga usai, karena mereka berhasil menutup laga penentuan ini dengan skor telak, 3-0. Mereka lakukan selebrasi dan berharap meraih kemenangan di babak akhir turnamen ini.

Salah satu pencetak gol dalam laga ini, Ellen White, kini tercatat sudah bukukan lima gol dalam turnamen Piala Dunia Wanita kali ini. Penyerang 30 tahun itu berpeluang dapatkan Sepatu Emas, bersama-sama dengan pemain Timnas Amerika Serikat, Alex Morgan, dan pentolan Timnas Australia, Sam Kerr.

Didukung ribuan fans yang datang langsung dari Inggris, skuad Lionesses kemungkinan akan bertemu tuan rumah, Prancis atau Amerika Serikat di semi-final yang akan digelar di Lyon, Selasa (2/7) waktu setempat. Sementara Prancis dan AS baru akan bertanding pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (29/6) dinihari WIB.

Berharap ke Olimpiade 2020 di Tokyo

Progres keren skuad wanita Timnas Inggris dalam turnamen ini sedikit-banyak ikut meningkatkan harapan mereka untuk mewakili kontingen Inggris di Olimpiade 2020, di mana tiga tim terbaik Eropa akan lolos kualifikasi untuk Olimpiade di Tokyo tersebut pada musim panas mendatang.

Tiga gol bagus skuad Inggris dinihari tadi berhasil menghibur 21.111 suporter yang memadati di Stade Oceane, Le Havre, yang terletak di dekat Selat Inggris. Tampak dalam kerumunan penonton mantan pemain Inggris David Beckham dan Ian Wright, yang ikut menyaksikan pertandingan mengesankan tersebut. Demikian dilansir dari BBC Sport.