Timnas Inggris Panggil Lagi Pemain yang Dicoret Jelang Laga Kontra Kroasia

Gilabola.com – Timnas Inggris berencana memanggil kembali pemain yang sudah mereka coret untuk gantikan Jordan Henderson, jelang laga melawan Kroasia pada Minggu malam 13 Juni 2021.

Harapan kapten Liverpool itu untuk berlaga di Euro 2020 tampaknya semakin tipis, setelah Gareth Southgate memprioritaskan hanya para pemain yang benar-benar bugar yang memperkuat timnya di turnamen ini.

Dengan Trent Alexander-Arnold yang sudah pasti tak akan dibawa karena cedera paha yang dialaminya dalam laga persahabatan, Southgate barangkali harus mengganti dua pemain sekaligus, karena Henderson pun masih harus berjuang memulihkan kondisinya setelah ia alami cedera pangkal paha.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang Liverpool itu belum bermain lagi sejak bulan Februari, bahkan belum bisa terlibat dalam pertandingan persahabatan melawan Austria yang berakhir dengan kemenangan Timnas Inggris, 1-0, karena masih merasa tidak nyaman dengan kondisinya.

Sejauh ini, pemindaian lanjutan yang dilakukan tak menunjukkan adanya masalah, hingga ada harapan wakil kapten The Three Lions itu bisa terlibat di pertandingan persahabatan lainnya melawan Romania yang akan digelar pada Minggu malam 6 Juni 2021, setelah ia berlatih normal pekan ini.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, Southgate meredam kemungkinan Jordan Henderson bisa bermain di laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia, di saat pertandingan tersebut tinggal sembilan hari lagi.

“Saya pikir tak adil mengesampingkannya (di laga pertama), tapi saya pikir sudah jelas berapa banyak pertandingan sepak bola yang sudah dia lewatkan,” tegas pelatih Timnas Inggris berusia 50 tahun itu.

“Batas waktunya semakin sulit dengan banyaknya sesi latihan yang mungkin akan dia lewatkan, tapi saya akan berusaha sangat realistis mengenai apa yang mungkin saja terjadi di sini,” tambah Southgate, seperti dilansir talkSPORT.

“Ini sebuah keputusan yang kami ambil (untuk memilih Henderson), karena kami bisa memanggil pemain tambahan dan kami merasa dia pemain yang punya pengaruh sangat penting bagi tim. Jika kami bisa membuatnya bisa berkontribusi di lapangan dalam laga melawan Kroasia, itu benar-benar bonus bagi kami saat ini,” tandasnya.

Harry Maguire dan Kalvin Phillips juga dirawat karena cedera, sementara Jadon Sancho tak bermain di laga Timnas Inggris melawan Austria karena sakit.

Mantan pemain Tottenham, Jamie O’Hara, sebelumnya mengkritik Southgate karena membawa beberapa pemain yang cedera, sementara Jesse Lingard, James Ward-Prowse, Ollie Watkins, Ben Godfrey dan Ben White justru dicoret dari skuad sementara.

Namun, pastinya, Southgate akan datangkan pengganti Alexander-Arnold setelah laga persahabatan melawan Romania akhir pekan ini. Dengan masih adanya tiga bek kanan dalam skuadnya, Jesse Lingard tampaknya menjadi opsi pemain tambahan yang paling mungkin dipanggil Southgate.

Namun, O’Hara juga menyarankan agar Southgate memanggil kembali kapten Southampton, James Ward-Prowse, untuk memperkuat Timnas Inggris asuhannya, di mana ia dikenal sebagai spesialis set-piece yang cocok menggantikan Henderson.

AHABET
AHABET