Timnas Inggris Secara Mengejutkan akan Panggil Lagi Kiper Burnley

Timnas Inggris Secara Mengejutkan akan Panggil Lagi Kiper Burnley

Timnas Inggris secara mengejutkan akan panggil lagi kiper Burnley, Tom Heaton. Pelatih Gareth Southgate bahkan akan amati penampilan pemain berusia 32 tahun itu, saat The Clarets menjamu Fulham, Sabtu (12/1) malam WIB.

Tom Heaton tampil menawan saat ia menggantikan Joe Hart dan ikut membawa Burnley menang 2-0 atas West Ham United bulan lalu. Jika sekali lagi tunjukkan penampilan apiknya saat klubnya menang 2-1 di Huddersfield Town – sebuah hasil yang mengangkat skuad asuhan Sean Dyche keluar dari zona degradasi Liga Premier musim ini.

BACA:  Gonzalo Higuain Emosi Ditanya Soal Transfer Perkuat Chelsea

Sementara Nick Pope, baru kembali dari cedera saat Burnley menang 1-0 atas Barnsley di Piala FA akhir pekan lalu. Tom Heaton diharapkan akan kembali bermain saat Burnley hadapi skuad asuhan Claudio Ranieri di Turf Moor Stadium.

Heaton Lama Absen Akibat Cedera Bahu

Gareth Southgate selama ini diketahui sebagai pengagum berat Tom Heaton. Namun, kiper tersebut tak pernah bermain selama 476 hari pertandingan, sebelum akhirnya dipanggil kembali untuk gantikan Hart.

Heaton yang mantan pemain Cardiff dan Bristol City ini masuk dalam daftar siaga untuk skuad Piala Dunia Inggris musim panas ini, meskipun ia tidak mainkan pertandingan kompetitif sejak September lalu akibat bahunya terkilir.

BACA:  Real Madrid Ketemu Pembunuh Atletico di Perempat Final Copa del Rey
Advertisement
OLE777
OLE777

Southgate rencananya akan bergabung dengan pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd, di Turf Moor. Boothroyd punya misi mengamati penampilan pemain sayap remaja, Dwight McNeil, yang bisa dimainkan sebagai gelandang maupun striker di Burnley.

Berita SebelumnyaChelsea Cuma Ingin Pinjam Gonzalo Higuain Walau Juventus Siap Menjualnya
Berita SelanjutnyaLiverpool Ditantang Newcastle Berburu Lionel Messi dari Turki