Timnas Inggris Sudah Punya Satu Pemain yang Bisa Diandalkan di Euro

Gila Bola – Timnas Inggris seakan sudah punya satu pemain, paling berbakat, yang bisa jadi andalan Gareth Southgate di Piala Eropa 2020. Siapakah dia?

Rencananya pemain ini, Jude Bellingham, akan bermain untuk tim U-21 di Slovenia. Mereka diyakini bisa berjaya dengan pemain Borussia Dortmund tersebut di tim mereka saat bertemu Swiss pekan ini.

Sebaliknya, seperti diungkapkan The Sun, pemain 17 tahun asal Birmingham itu malah menjadi pemain termuda yang tampil untuk The Three Lions di sebuah laga kualifikasi Piala Dunia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang dengan bakat luar biasa ini membela Timnas Inggris di laga melawan San Marino sebagai pengganti Mason Mount di menit ke-46. Ia diyakini akan membuat sibuk para pencatat statistik selama beberapa tahun mendatang, bahkan kemungkinan di Euro 2020 mendatang – sebuah turnamen yang  dipastikan akan diikutinya.

Hingga bulan lalu, Southgate telah putuskan untuk mengirim bintang muda yang naik daun bersama Birmingham City itu ke skuad Euro U-21 asuhan Aidy Boothroyd. Namun hanya beberapa kali ledakan penampilannya di Liga Champions telah membuat Southgate berubah, dan langsung menariknya ke tim senior, karena permainannya yang cukup bagus.

Bellingham, yang kantongi cap pertamanya di laga melawan Irlandia, telah membuktikannya di Wembley dan dia akan segera menjadi pemain reguler di tim ini.

Walau lawan yang dihadapi Timnas Inggris cukup mengerikan, Bellingham berhasil tunjukkan kualitas yang menakjubkan dan percaya diri di lapangan.

Dia bisa membaca jalannya laga dengan baik, plus punya kemampuan dalam memainkan bola, yang membuatnya menjadi seorang pemain yang fenomenal. Itulah sebabnya mengapa dia tampil sebagai starter di 23 pertandingan yang dilakoni Dortmund.

Dia juga mencoba upaya yang spektakuler dan, walaupun upaya itu tak membuahkan hasil, Bellingham tetap percaya diri untuk terus mencobanya. Bersama-sama Phil Foden, dia layak disebut sebagai pemain Inggris yang paling berbakat.

Sementara Southgate mengklaim sudah tahu starting XI yang akan diturunkannya di laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia – beberapa slot lagi masih harus diisi untuk memenuhi jumlah 23 pemain, namun hal itu tetap tergantung pada masalah cedera dibandingkan penampilan di masing-masing dari tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia kali ini.

AHABET
AHABET