Timnas Inggris Tanpa Raheem Sterling di UEFA Nations League 2018

Berita Bola, Timnas Inggris, Raheem Sterling
Gilabola.com - Timnas Inggris akan berlaga tanpa Raheem Sterling di Liga Bangsa-Bangsa melawan Spanyol dan laga persahabatan kontra Swiss bulan ini.

Gilabola.com – Jelang dimulainya turnamen Liga Bangsa-bangsa tengah pekan ini, Timnas Inggris mendapat kabar buruk soal cedera punggung Raheem Sterling.

Bintang Manchester City, Raheem Sterling, alami cedera punggung dalam sesi latihan. Pemain 23 tahun itu jadi penyerang utama The Three Lions dan kecepatannya menyebabkan masalah bagi para pemain belakang lawan.

Namun, manajer Inggris Gareth Southgate punya sejumlah pilihan lain, di mana ia bisa mainkan Jesse Lingard dan Dele Alli di belakang kapten Harry Kane dalam formasi lini serang.

Gareth Southgate juga bisa lakukan rotasi dan memasukkan Marcus Rashford serta Danny Welbeck dalam skuadnya. Kedua pemain ini berikan ancaman di lini depan yang mungkin diperlukan selama Raheem Sterling absen.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Three Lions akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan Liga Bangsa-bangsa UEFA di Stadion Wembley pada Sabtu (8/9), dan melawan Swiss dalam laga persahabatan di Stadion King Power, Leicester, Selasa (11/9).

Lawan Inggris juga memiliki masalah di lini depan, karena Diego Costa telah menarik diri dari skuad Spanyol akibt adanya masalah pribadi. Iago Aspas dari Celta Vigo pun telah gantikan Costa, di mana Aspas mencetak gol di pertemuan terakhir Spanyol lawan Inggris yang berakhir imbang 2-2 di Wembley pada November 2016.

Berita cedera Sterling juga akan menjadi perhatian Manchester City yang saat ini tengah kehilangan gelandang Kevin De Bruyne karena cedera lutut serius.

Sterling telah menikmati awal yang cemerlang musim ini bagi tim juara Liga Inggris tersebut. Dia mencatatkan dua gol dalam tiga penampilannya untuk The Citizens, salah satunya mencetak gol saat Manchester City kalahkan Newcastle United, 2-1, di Stadion Etihad, Sabtu (1/9) lalu.

Namun, manajer Pep Guardiola memiliki banyak opsi menyerang yang bisa dia mainkan, di mana ada Leroy Sane, Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva yang semuanya tersedia dalam skuadnya.