Timnas Inggris Tunda Pengumuman Skuadnya, Bek Liverpool Ketar-ketir

Gilabola.com – Timnas Inggris belum akan umumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Euro 2020 hingga 1 Juni mendatang. Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold pun ketar-ketir dibuatnya.

Pelatih Gareth Southgate mengubah rencana awalnya utuk mengumumkan nama skuad terakhirnya jelang Piala Eropa bulan depan, yang semula akan dilakukannya pada hari Selasa 25 Mei 2021.

Southgate malah akan mengungkapkan tim sementaranya sebelum rampungkan pemilihan 26 pemain untuk turnamen tersebut pada 1 Juni, Selasa pekan depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Adapun alasan ditundanya pengumuman nama-nama pemain Timnas Inggris tersebut, karena sejumlah pemain Chelsea, Manchester City dan juga Manchester United yang masih disibukkan dengan persiapan final Liga Champions maupun Liga Europa.

Tentunya, waktu ini akan benar-benar dimanfaatkan kapten Liverpool, Jordan Henderson, untuk mendapat waktu tambahan melatih kebugarannya setelah lama absen karena operasi pangkal paha.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, diungkapkan The Sun, rekan satu timnya Trent Alexander-Arnold justru masih ketar-ketir terkait posisinya di skuad Southgate.

Pasalnya, bek kanan Liverpool berusia 22 tahun itu tak terpilih untuk bermain di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di bulan Maret, karena penampilannya yang menurun. Aksi terakhirnya bersama Timnas Inggris bahkan terjadi di laga melawan Belgia pada bulan Oktober tahun lalu.

Walau Alexander-Arnold berhasil bangkit memperbaiki penampilannya pada akhir musim kemarin, namun ia harus berjuang ekstra untuk meyakinkan Southgate bahwa ia layak memperkuat lini belakang The Three Lions di Euro mendatang.

Kini, Southgate harus membuat keputusan besar dalam memilih kandidat bek kanannya, karena ia juga memiliki bintang Chelsea, Reece James, di posisi tersebut.

Sementara itu kiper West Brom, Sam Johnstone, rencananya akan dipanggil ke Timnas Inggris menggantikan bintang Burnley yang cedera, Nick Pope. Selain itu ada pula dua bintang Borussia Dortmund yang akan dipanggil, Jude Bellingham dan Jadon Sancho.

Begitu juga dengan Kieran Trippier dan Jack Grealish yang sama-sama berhasil meyakinkan Southgate pada bulan Maret, keduanya juga akan masuk dalam skuadnya nanti.

Sedangkan gelandang Leeds, Kalvin Phillips, diharapkan bisa segera fit setelah ia jalani perawatan akibat kerusakan tulang bahu kanannya kemarin.

Timnas Inggris dijadwalkan bertemu Austria pada 2 Juni 2021, dan Romania empat hari kemudian, di mana kedua laga tersebut akan digelar di Middlesbrough.

Adapun pemain The Three Lions yang terlibat di final Liga Champions, adalah:

Chelsea: Ben Chilwell, Reece James, Mason Mount.

Manchester City: Kyle Walker, John Stones, Phil Foden, Raheem Sterling.

Para pemain Inggris yang akan bermain di final Liga Europa, adalah:

Manchester United: Dean Henderson, Luke Shaw, Harry Maguire, Marcus Rashford, Mason Greenwood.

AHABET
AHABET