Timnas Inggris Umumkan Skuad Tetap, TUJUH PEMAIN Dicoret

Gilabola.com – Timnas Inggris akan umumkan daftar 26 pemain untuk skuad tetap mereka di Euro 2020 pada Selasa (1/6) waktu setempat.

Dengan demikian, pelatih Gareth Southgate akan mencoret tujuh nama pemain yang saat ini masih memenuhi kamp latihan The Three Lions yang seluruhnya berjumlah 33 orang. Pada pekan lalu Southgate hanya umumkan skuad sementara, karena di saat yang bersamaan beberapa klub masih menggelar pertandingan.

Saat itu, Manchester United masih bertanding melawan Villarreal di final Liga Europa pada pertengahan pekan, di mana sejumlah bintang Three Lions terlibat, termasuk Luke Shaw dan Marcus Rashford, sementara Harry Maguire hanya duduk di bench.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lalu, Chelsea harus hadapi Manchester City di final Liga Champions pada akhir pekan lalu, di mana Mason Mount, Phil Foden, Reece James dan John Stones menjadi pemain Timnas Inggris yang terlibat dalam laga yang dimenangkan The Blues itu.

Kini, kegiatan klub sudah berakhir dan Southgate mendapat seluruh informasi yang dibutuhkan mengenai para pemain yang alami cedera di pertandingan terakhir. Kini, Southgate harus mengeluarkan tujuh pemain dari skuad sementaranya itu.

Channel Gilabola di Youtube

Rencananya, Southgate akan mengumumkan skuad tetapnya untuk Euro 2020 pada Selasa (1/6) malam WIB. Sebuah konferensi pers akan digelar satu jam setelah pengumuman itu, di mana Southgate akan menjelaskan mengenai keputusannya terkait pemilihan tim

Sejauh ini bintang-bintang Chelsea berhasil membuktikan mengapa mereka layak untuk memenuhi skuad Timnas Inggris yang akan bertanding di Euro 2020 bulan ini, terutama Mason Mount yang berikan assist jitu kepada Kai Havertz yang akhirnya membawa The Blues menang 1-0 atas tim jawara Liga Premier tersebut.

Lalu, ada pula pemain bertahan Chelsea Reece James yang ikut tunjukkan penampilan menawannya di final Liga Champions, yang menunjukkan pada Southgate mengapa dia harusnya berada di dalam tim nasional. Persaingannya dengan bintang Manchester City, Raheem Sterling, menjadi kompetisi dua pemain papan atas dunia dan James disebut-sebut telah tunjukkan permainan terbaik dalam karirnya.

Sementara beberapa pemain lain akan kemungkinan besar akan masuk dalam skuad Southgate adalah bintang Tottenham Hotspur Harry Kane, pemain buangan Manchester United Jesse Lingard, andalan Borussia Dortmund Jadon Sancho dan kiper Everton Jordan Pickford.

Lalu, siapa yang akan didepak dari skuad sementara Timnas Inggris?

Maguire harusnya fit untuk ambil bagian dalam turnamen ini, begitu juga Jordan Henderson. Ini  berarti, nasib para pemain seperti Ben Godfrey dan James Ward-Prowse menjadi tidak jelas dalam 24 jam ke depan.

Semua mata pastinya juga akan menunggu kejelasan nasib bek kanan andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, apakah ia benar-benar akan menjadi pemain yang dicoret Southgate jelang persiapan Euro 2020.

Begitu juga di posisi penjaga gawang, karena skuad sementara Timnas Inggris memiliki hingga empat kiper sementara. Sejauh ini, pemain yang kemungkinan akan didepak di posisi ini adalah kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

“Anda tentunya sudah memiliki para pemain yang secara teratur masuk tim nasional, dan Anda memberi mereka kesempatan untuk itu. Dan, jika Anda punya tim yang para pemainnya tahu bahwa mereka pemain terbaik tapi tak masuk dalam timnas, maka mereka akan mempertanyakan keputusan Anda,” ujar Southgate, seperti dilansir Mirror.

“Ada beberapa pemain yang lebih berpengalaman, tapi semua pemain harus bermain bagus untuk bisa masuk tim nasional,” tegasnya.

AHABET
AHABET