Timnas Italia Diklaim Tim Terbaik Euro 2020

Gilabola.com – Eks Arsenal, Sol Campbell menilai timnas Italia merupakan negara yang paling menunjukkan sepak bola terbaik di Euro 2020 sejauh ini.

Gli Azzurri dipastikan lolos ke 16 besar Piala Eropa usai mereka sebagai juara grup A dengan mengemas 9 poin. Dengan begitu, tim asuhan Roberto Mancini akan bertemu Austria di Wembley Stadium pada hari Minggu (27/6) dini hari WIB.

Menariknya, selama babak fase grup dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni timnas Italia sama sekali tidak kebobolan. Tercatat di laga pembuka menang meyakinkan dengan skor 3-0 kontra Turki. Kemudian di laga kedua menghadapi Swiss kembali meraih kemenangan dengan hasil yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, di laga pamungkas Roberto Mancini membuat sejumlah perubahan di mana memainkan pemain yang belum mendapatkan menit bermainnya sejak menit awal. Hasilnya mereka menang tipis 1-0 saat bertemu Wales. Satu-satunya gol kemenangan dicetak melalui Matteo Pessina yang yang kini berkarier sepak bola di Liga Italia dengan Atalanta. Sedangkan usai terus tampil mengesankan selama penyisihan grup mendapatkan penilaian khusus dari Sol Campbell.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Sol Campbell yang pernah berkarier juga untuk Spurs mengatakan dari banyaknya tim ia menilai sejauh ini, timnas Italia adalah negara yang paling terbaik memperlihatkan permainan sepak bola di Euro 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Sol Campbell menyebutkan Mancini telah mengelola GliAzzurri dengan sangat baik sebagai seorang pelatih sepak bola. Ia bahkan semakin terkesan karena meskipun banyak melakukan perubahan pemain, tetapi penampilan Donnaruma dan kolega tidak ada yang berubah.

Menurutnya, saat timnas Italia melawan Wales ada tiga pemain anak asuh Roberto Mancini yang menonjol penampilannya. Sedangkan pemain tersebut di antaranya adalah Marco Veratti, Matteo Pessina, dan Rafael Toloi.

Menarik untuk ditunggu apakah timnas Italia bisa melanjutkan tren positifnya atau sebaliknya, akan mendapatkan kejutan dari Austria di 16 besar Euro 2020.

AHABET
AHABET