Timnas Jerman Berharap Gol dari Pemain yang Akrab dengan Suporter Liga Premier Ini

Gilabola.com – Timnas Jerman berharap kantongi banyak gol di Euro 2020 dari sejumlah pemain yang akrab dengan fans Liga Premier.

Legenda Die Mannschaft, Didi Hamann, menyoroti tiga striker yang saat ini merumput di Inggris dan dinilainya akan menjadi pemain penting bagi Jerman di turnamen musim panas ini.

Hamann, yang kantongi 59 caps untuk Jerman antara tahun 1997 hingga 2005, mengakui Joachim Low harus membuat banyak keputusan besar saat ia menunjuk para pemain yang akan memperkuat timnya di laga melawan Prancis, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hamann yang juga mantan bintang Liverpool mengatakan, dia berharap Kai Havertz mendapat peran penting bagi Timnas Jerman di Euro 2020 ini.

“Saya pikir dia pemain yang cerdas, saat dia masih berusia 17 tahun, dia membawa Leverkusen meningkat dengan gol penentu kemenangan,” ujar Hamann kepada 101 Great Goals yang dilansir Express.

Channel Gilabola di Youtube

“Dia lakoni awal karir yang senyap di Inggris, tapi seperti yang Anda lihat di final Liga Champions, dia pemain hebat. Dia pengumpan bola yang luar biasa, cepat dalam mengambil keputusan yang baik, dia juga bisa mencetak gol dengan dua kaki, dan dia bisa menyelesaikan pertarungan dengan hebat,” tambah Hamann.

“Dia akan menjadi pemain utama Timnas Jerman di turnamen ini, begitu juga di dua atau tiga turnamen berikutnya. Kita harus mencoba dan membangun tim yang bisa mendukungnya,” tandasnya.

Hamann barangkali telah berikan pujian setinggi langit pada Havertz, tapi dia mengaku kurang terkesan dengan penampilan rekan satu tim Havertz di Chelsea, Timo Werner, yang harus berjuang ekstra untuk bisa mendapat tempat di klub London Barat tersebut, sejak ia dari datang RB Leipzig tahun lalu.

Hal ini terungkap saat ia ditanya mengenai permainan Timo Werner yang ikut membawa klubnya menjadi juara Liga Champions musim ini. “Rata-rata, biasa saja. Saya pikir statistiknya lebih baik dibandingkan daro yang dilihat banyak orang, dia bukukan dua digit untuk assist dan gol,” ujar Hamann.

“Tapi saya pikir, kesalahan buruk melekat di pikiran banyak orang. Saya pikir dia bukan seorang finisher yang alamiah. Walau dia ikut memenangkan Liga Champions, saya pikir dia tidak terlalu percaya diri dan untuk alasan itu saya mungkin tidak akan memainkannya sebagai starter untuk Timnas Jerman. Saya lebih suka mainkan Havertz dan Muller,” tandasnya.

Dia juga mengaku tak akan memasukkan gelandang berpengaruh Manchester City, Ilkay Gundogan, untuk skuad Die Mannschaft, tapi lebih mendukung mantan bintang City, Leroy Sane, untuk jadi starter.

AHABET
AHABET