Timnas Jerman Coret Dua Pemain Gaek, Panggil Lima Wajah Baru

Gila Bola – Timnas Jerman akan bertemu Peru dan Belgia di dua laga persahabatan bulan ini. Pelatih Hansi Flick pun memanggil lima wajah baru untuk memperkuat timnya.

Hansi Flick memanggil 24 pemain untuk memperkuat Timnas Jerman di laga internasional pertama di tahun 2023. Dia memanggil kembali pemain Fulham Bernd Leno, Emre Can (Borussia Dortmund), bintang Bayer Leverkusen Florian Wirtz dan Timo Werner dari RBB Leipzig.

Lalu mantan pemain muda yang pernah berlaga di Kejuaraan Eropa U21, Josha Vagnoman (VfB Stuttgart) dan Mergim Berisha (FC Augsburg), serta pemain Borussia Dortmund Marius Wolf, Felix Nmecha (VfL Wolfsburg) dan penggawa Brentford Kevin Schade mendapat pemanggilan pertama dari Flick.

Flick pun mengakui, dia memberi kesempatan pada lima wajah baru dalam skuad Die Mannschaft untuk tunjukkan penampilan menawan mereka.

“Kami benar-benar senang akan kembali bertarung. Kami ingin membangun skuad yang kuar untuk Euro 2024 yang akan digelar di Jerman,” ujar Hansi Flick, seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Timnas Jerman Beri Kesempatan Pemain Baru untuk Bersinar

“Terkait hal itu, penting bagi kami untuk memanfaatkan beberapa pertandingan pertama di tahun ini untuk memanggil beberapa pemain baru dan memberi mereka kesempatan untuk tampil gemilang di lapangan,” tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

“Setiap sesi latihan menjelang turnamen itu akan sangat penting, sehingga kami bisa temukan tim terbaik dan membantu para suporter untuk ikut bersemangat menjelang tahun depan bersama beberapa penampilan yang menghibur,” tandas Flick pada hari Jumat (17/3) waktu setempat.

Timnas Jerman Sebelumnya Coret Dua Pemain Lawas

Timnas Jerman sebelumnya diberitakan telah mencoret dua nama pemain senior, yakni Ilkay Gundogan dan Thomas Muller.

Jika Gundogan tengah disibukkan dengan jadwal menunggu kelahiran anaknya. Sedangkan Muller, ia bahkan sudah dipastikan tak akan dipanggil di dua jeda internasional, yakni pada bulan ini dan bulan Juni 2023.

Timnas Jerman Hanya Lakoni Laga Persahabatan

Di jeda internasional bulan ini, Jerman tidak akan terlibat dalam kualifikasi Euro 2024, karena mereka akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Skuad Hansi Flick hanya akan bertanding di dua laga persahabatan, yakni melawan Timnas Peru yang akan digelar di kandang Mainz pada 25 Maret dan Timnas Belgia di Koln pada 28 Maret 2023.

Daftar Pemain Timnas Jerman

Berikut ini susunan lengkap pemain Timnas Jerman yang dipanggil Hansi Flick di jeda internasional bulan ini:

Kiper: Bernd Leno (Fulham), Marc-André ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt);

Bek: Armel Bella Kotchap (Southampton), Matthias Ginter dan Christian Günter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham United), David Raum (RB Leipzig), Nico Schlotterbeck dan Marius Wolf (Borussia Dortmund), Josha Vagnoman (VfB Stuttgart);

Gelandang/penyerang: Mergim Berisha (FC Augsburg), Emre Can (Borussia Dortmund), Niclas Füllkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry dan Leon Goretzka (Bayern Munchen), Mario Götze (Eintracht Frankfurt), Kai Havertz (Chelsea), Joshua Kimmich dan Jamal Musiala (Bayern Munchen), Felix Nmecha (VfL Wolfsburg), Kevin Schade (Brentford), Timo Werner (RB Leipzig), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!