Timnas Jerman Khawatirkan Kondisi Wonderkid Bayern Munchen Jelang Laga Pemanasan Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Jerman sudah memulai persiapan mereka menghadapi Euro 2020 di Seefeld, Austria. Namun tak ada wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala, yang dipanggil Joachim Loew untuk terlibat di ajang itu.

Menurut laporan Sport1 yang dilansir Bavarian Football Works, Musiala masih harus lakukan latihan individu di kamp Die Mannschaft tersebut, karena sebelumnya alami cedera ringan di bagian panggulnya.

Pihak Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui jubirnya, Jens Grittner, juga telah mengatakan bahwa Jamal Musiala harus berurusan dengan ‘masalah ringan di bagian otot paha kirinya’. Lalu, pada hari Jumat dan Sabtu pekan lalu, Musiala pun lakukan latihan bersama pelatih kebugaran, Nicklas Dietrich, dengan berlari mengelilingi lapangan dan melatih otot-ototnya yang alami cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat ini, memang ada kekhawatiran lebih pada kondisi Musiala. Sesaat setelah dia merasa ada masalah di bagian pahanya pada hari Jumat, pelatih langsung memutuskan untuk menarik keluar Musiala dari sesi latihan Timnas Jerman untuk mencegah agar tak terjadi cedera yang lebih parah.

Lalu saat dia lakukan latihan berlari di seputaran lapangan keesokan harinya, Musiala tunjukkan bahasa tubuh yang tidak menggembirakan bagi tim pelatih. Pemain muda berusia 18 tahun itu tampaknya tak sepenuhnya yakin, kapan dia bisa ikuti sesi latihan secara penuh lagi, dan Grittner putuskan untuk memantau kondisinya dari hari ke hari.

Channel Gilabola di Youtube

Musiala sebelumnya  bermain selama 29 menit saat Bayern Munchen menang 5-2 atas Augsburg di laga terakhir musim pada akhir pekan lalu, di mana ia tampil sebagai pengganti Kingsley Coman. Saat itu, dia tak alami masalah cedera selama penampilan singkatnya tersebut, sehingga diperkirakan cedera yang dialaminya terjadi setelah pertandingan itu hingga kedatangannya ke kamp timnas di Austria.

Terlepas dari hal itu, cedera panggul menjadi masa-masa sulit bagi Musiala, terutama sejak dia tak yakin kapan bisa benar-benar pulih. Padahal Timnas Jerman akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Denmark pada 2 Juni dan Latvia, lima hari berikutnya, yang sama-sama akan digelar di Tivoli Neu di Innsbruck, Austria.

Di dua laga persahabatan itu, Loew mendapat kesempatan untuk melihat permainan Musiala. Pasalnya, hanya akan ada sedikit ruang untuk bereksperimen dengan skuad yang dimilikinya saat ini, mengingat dua laga itu adalah pertandingan persahabatan.

Musiala pun diharapkan bisa segera fit sepenuhnya dan bisa mencatat beberapa menit bermain di salah satu dari kedua pertandingan, atau di dua laga persahabatan tersebut, yang digelar menjelang laga pembukaan Euro 2020 antara Jerman melawan Prancis di Allianz Arena.

Sementara itu, para pemain yang semula terlibat di final Liga Champions juga akan hadir terlambat di kamp latihan Timnas Jerman. Mereka adalah Timo Werner, Kai Havertz, Antonio Rudiger dan Ilkay Gundogan, yang mendapat rehat sejenak usai pertandingan yang dimenangkan Chelsea 1-0 tersebut.

AHABET
AHABET