Timnas Jerman Serobot Pemain Muda Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia

Gilabola.com – Timnas Jerman ambisi libatkan pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala, dalam Kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar di bulan Maret.

Pelatih Joachim Loew bahkan tak peduli jika Musiala saat ini masih tercatat sebagai pemain Inggris U-21. Pasalnya, ia memang punya kesempatan untuk membela Die Mannschaft, karena lahir di Stuttgart. Apalagi, Musiala pernah ‘membelot’ dan bermain untuk Jerman U-16.

Menurut laporan Sports Bild yang dilansir France24, Loew berencana untuk memilih Musiala untuk jeda internasional dua bulan mendatang, tepat setelah pemain itu berulang tahun yang ke-18 di akhir Februari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Loew yakin Timnas Jerman akan dapatkan pemain jebolan akademi Chelsea itu, yang gabung Bayern Munchen pada tahun 2019. Lahir di Stuttgart pada tahun 2003, Musiala pindah ke Inggris saat usianya masih sembilan tahun, dan kembali lagi ke Jerman saat usianya sudah remaja. Musiala memiliki seorang ayah yang berasal dari Nigeria dan ibu yang asli Jerman.

Namun, sepanjang karirnya di sepak bola, Musiala selama ini memilih untuk membela Timnas Inggris. Setelah sempat bermain untuk tim U-15 dan U-16, Musiala kemudian beralih membela Jerman U-16, sebelum akhirnya kembali memperkuat Inggris di tim U-17 dan kini menjadi pemain timnas U-21 di mana ia baru memulai debutnya pada bulan November 2020.

Karena sang ibu itulah, Loew yakin Timnas Jerman berhak dapatkan Musiala. Dia berpeluang besar membela Nationalelf, asalkan tak bermain untuk tim senior Inggris.

Bulan lalu, direktur tim Jerman Oliver Bierhoff mengakui, mereka terus menjajaki Musiala, yang sudah mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan liga yang dilakoni Bayern musim ini, di mana ia sebagian besar bermain sebagai pemain cadangan.

Gelandang serang itu tunjukkan bakatnya dalam banyak laga yang digelar Die Roten, terutama saat ia mencetak gol jarak jauh yang spektakuler dalam laga imbang 3-3 melawan RB Leipzig bulan lalu.

Jika Musiala memilih untuk tinggalkan Inggris dan membela Timnas Jerman, maka dia bisa membela skuad Joachim Loew di laga melawan Islandia, Romania dan Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di akhir bulan Maret.