Timnas Jerman Tanpa Bek Andalan

Bek andalan Timnas Jerman tersebut, Jérôme Boateng, dipastikan absen dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley, Sabtu (11/11) dinihari WIB.

Kubu Jerman mengonfirmasi tengah pekan ini, bahwa bek Bayern Munchen itu alami cedera otot dan akan keluar dari pertandingan pertama di jeda internasional bulan ini. Namun, pemain berusia 29 tahun itu akan tetap bersama skuad Jerman, dengan harapan dia bisa bermain di laga persahabatan melawan Prancis di Cologne, Rabu (15/11) pekan depan.

Selain itu, pelatih Joachim Loew juga masih menunggu kabar mengenai kondisi gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Sementara itu, gelandang Toni Kroos juga diragukan akan siap menghadapi skuad asuhan Gareth Southgate. Pemain El Real itu dilaporkan tengah menderita infeksi saluran cerna, seperti halnya kiper cadangan Kevin Trapp.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain itu, Mats Hummels, pasangan bek tengah Boateng di Bayern, juga terlihat hanya duduk-duduk di sesi latihan Rabu (8/11), akibat alami masalah. Namun, Hummels diperkirakan masih layak untuk dimainkan akhir pekan ini.

Pertandingan persahabatan pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (11/11) dinihari WIB, jadi laga yang pertama dari empat pertandingan persahabatan yang harus dilalui Jerman melawan tim-tim papan atas.

Selain Inggris, Der Panzer juga akan menjamu Prancis pada Rabu (15/11) pekan depan, lalu bermain di Spanyol dan menjamu Brasil pada Maret tahun depan. Ini sebagai rangkaian dari persiapkan skuad Loew menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini, kekuatan Inggris diperkirakan melemah setelah beberapa pemainnya harus keluar akibat cedera. Raheem Sterling, Fabian Delph dan Jordan Henderson harus ditarik keluar pada Selasa lalu. Ini setelah tiga bintang Tottenham Hotspur; Dele Alli, Harry Kane dan Harry Winks juga harus menarik diri dari daftar 25 pemain Timnas Inggris.

Padahal pelatih the Three Lions, Gareth Southgate, akan memulai persiapan Piala Dunia mereka dengan pertandingan back-to-back di Wembley, yakni melawan Timnas Jerman dan Brasil di jeda internasional pekan ini.