Timnas Prancis Panggil Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar Gantikan Martial

Timnas Prancis Panggil Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar Gantikan Martial

Gilabola.com – Penyerang Atletico Madrid, Thomas Lemar, kembali ke Timnas Prancis untuk kualifikasi Euro 2020 bulan ini.

Pemanggilan ini cukup mengejutkan, karena Thomas Lemar, 23 tahun, semula memang tak masuk daftar skuad asli Les Bleu untuk menghadapi Moldova dan Islandia pada akhir bulan ini. Namun pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, akhirnya putuskan untuk memanggil Lemar setelah pemain Manchester United, Anthony Martial, mengundurkan diri akibat cedera.

Sejak bergabung dengan Timnas Prancis sejak 2016 lalu, Lemar sudah kantongi 13 caps. Ini termasuk keterlibatan gelandang Atletico Madrid itu dalam skuad Prancis yang menangkan trofi Piala Dunia 2018 lalu.

Sejauh ini, Lemar memang menikmati penampilannya yang lebih baik bersama tim nasional dibandingkan dengan tim Atletico Madrid asuhan Diego Simeone, terutama sejauh musim 2018/19 ini.

Lucas Hernandez Juga Absen Akibat Cedera

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di skuad Les Bleus, Lemar akan berangkat bersama-sama rekan satu timnya, Antoine Griezmann, yang bersiap-siap tampil di pertandingan internasionalnya yang ke-68 untuk Prancis.

Namun, Deschamps juga tak bisa memanggil bek tengah Atletico, Lucas Hernandez, yang harus tetap di Wanda Metropolitano karena harus jalani proses pemulihan cedera lutut.

Masalah lutut memaksa Anthony Martial untuk menarik diri dari skuad Prancis bulan ini, jelang kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova dan Islandia. Demikian ungkap Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sebelumnya.

Pemanggilan Pertama Martial dalam Setahun Terakhir

Martial akhirnya batal membela Le Bleus setelah ia lakukan pembicaraan dengan tim dokter timnas dan klubnya, di mana terakhir ia bermain membela Manchester United saat kalah 1-2 dari Wolverhampton di putaran ke enam Piala FA, Sabtu (16/3) lalu.

FFF menyatakan, Martial merasa ‘sangat sakit’ setelah pertandingan itu dan akan absen di dua laga perdana kualifikasi Euro 2020 tersebut. Rencananya, Prancis akan bertemu Moldova pada Jumat (22/3) pekan ini, yang dilanjutkan dengan pertandingan melawan Islandia tiga hari berikutnya.

Untuk Martial sendiri, ini sebenarnya pemanggilannya yang pertama dalam setahun terakhir, setelah ia mencetak 11 gol dalam 30 laga yang dilakoni United di semua kompetisi.