Timnas Skotlandia Sambut Positif Hasil Kontra Belanda

Gilabola.com – Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clarke menyatakan semua pemain tampil bagus saat melawan Belanda di laga persahabatan pada Kamis (3/6) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Estadio Algarve, The Tartan Army unggul lebih dulu melalui Jack Hendry. Akan tetapi, tujuh menit kemudian Memphis Depay yang pernah berkarier sepak bola di Liga Inggris mampu menyamakan kedudukan.

Di menit ke 63 timnas Skotlandia berhasil mencetak gol lagi dan kali ini melalui pemain pengganti Kevin Nisbet usai memanfaatkan umpan silang Andy Robertson. Sayangnya, kemenangan yang hampir di dapat mata malah dibatalkan oleh gol Memphis Depay setelah ia melepaskan tendangan bebas yang luar biasa di menit ke 89.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, pertandingan kedua tim harus puas ditutup dengan skor 2-2. Di sisi lain, tim asuhan Steve Clarke tampil dengan tidak diperkuat pemain utama seperti Che Adams, David Marshall hingga John McGinn.

Usai jalannya pertandingan, sang pelatih mengaku memang sedikit kurang puas lantaran timnas Skotlandia gagal mengalahkan Belanda. Kendati begitu, ia menilai hasil ini akan menjadi dorongan besar bagi negaranya berlaga di Euro 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Steve Clarke mengatakan sejatinya ia ingin sekali timnya menang. Ia menuding wasit memberikan keuntungan untuk Belanda dengan memberikan tendangan bebas, namun ia tak mau mempersoalkannya lebih jauh. Menurutnya, para pemainnya tampil bagus.

Steve Clarke menilai di laga uji coba semua pemain timnas Skotlandia menunjukkan penampilan yang oke. Bahkan perfoma skuadnya yang gemilang bakal membuatnya menjadi sulit untuk menentukan pemain yang akan tampil sebagai starter di laga berikutnya.

Sebagai informasi, kedua tim terakhir bertemu pada tahun 2017 di mana saat itu Belanda yang berhasil meraih kemenangan 1-0.

Sementara itu, baik timnas Skotlandia dan Belanda merupakan kedua negara yang akan mentas di Euro 2020.

AHABET
AHABET