Timnas Spanyol : Berita Tim, Daftar Skuad, & Jadwal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Manajer Luis Enrique memanggil empat pemain debutan untuk masuk ke dalam skuad 24 pemain timnas Spanyol yang akan memulai perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam sepekan mendatang.

Gelandang Barcelona berusia 18 tahun Pedri, penjaga gawang Brighton & Hove Albion Robert Sanchez, penyerang Eibar Bryan Gil, dan bek sayap Sporting Pedro Porro adalah wajah-wajah baru dalam skuad yang hanya berisi enam pemain dari klub ‘tiga besar’ Spanyol.

Salah satunya adalah bek Barca, Jordi Alba, yang kembali memperkuat timnas untuk pertama kalinya sejak Luis Enrique melanjutkan tugas manajerialnya pada akhir 2019. Sergio Ramos, Sergio Busquets, Marcos Llorente, dan Koke juga kembali ke timnas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Robert Sanchez mendapatkan panggilan ke skuad senior pertamanya untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea, dengan penjaga gawang termahal di dunia itu berada dalam ancaman serius untuk kehilangan tempat di Euro 2020 mendatang karena kurangnya waktu bermain di Stamford Bridge. Bek Spurs Sergio Reguilon juga absen dari timnas.

Tapi bek tengah Manchester City Eric Garcia tetap dimasukkan meskipun dia dibekukan di Etihad oleh Pep Guardiola setelah kontraknya akan habis di akhir musim dengan dia akan membelot ke Barcelona. Bek Leeds United Diego Llorente juga mendapatkan panggilan ke timnas senior.

Channel Gilabola di Youtube

Di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Spanyol tergabung di grup B bersama Georgia, Yunani, Kosovo, dan Swedia. Mereka akan memulai tiga laga perdana fase grup mereka melawan Yunani di Stadion Los Cármenes pada Jumat (26/3) WIB, tandang ke Georgia pada Minggu (28/3) WIB, dan kembali ke kandang tapi kali ini di Stadion Olimpiade Sevilla untuk menjamu Kosovo pada Kamis (1/4) WIB.

Daftar lengkap skuat kualifikasi Piala Dunia timnas Spanyol:

Kiper : David De Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton), Unai Simon (Athletic Bilbao)

Bek : Pedro Porro (Sporting), Eric Garcia (Manchester City), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Leeds United), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Jordi Alba (Barcelona), Jose Luis Gaya (Valencia)

Gelandang : Sergio Busquets (Barcelona), Rodrigo (Manchester City), Thiago Alcantara (Liverpool), Pedri (Barcelona), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Sergio Canales (Real Betis), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli)

Penyerang : Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Bryan Gil (Eibar), Dani Olmo (RB Leipzig).

AHABET
AHABET