Timnas Spanyol Disarankan Panggil Lagi Iker Casillas, Ini Sebabnya

Timnas Spanyol Disarankan Panggil Lagi Iker Casillas, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Kiper FC Porto, Iker Casillas, yang juga penjaga gawang Timnas Spanyol, Iker Casillas,  berhasil kantongi tujuh clean sheet dalam 10 penampilannya untuk Os Dragoes. Casillas bahkan kebobolan lebih sedikit gol di musim ini dibandingkan para kiper yang dipilih Luis Enrique.

Iker Casillas tinggalkan Real Madrid pada musim panas 2015, dan gabung ke FC Porto. Sebagai stopper Mostoles, Casillas ikut membawa klub Portugal itu memenangkan gelar juara SuperLiga musim lalu.

Pada musim 2018/19 ini, Iker Casillas juga memulai karirnya dengan gemilang bersama Porto. Pemain berusia 37 tahun itu juga bermain saat FC Porto menang atas Braga dan kembali bukukan clean sheet lain yang membawa Porto ke puncak Liga NOS di mana mereka memegang dua poin keuntungan dari rival terdekat, Sporting de Portugal.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kemenangan pada akhir pekan lalu juga cukup signifikan bagi penjaga gawang itu, karena itu menjadi gol ke-50 Porto di papan atas Portugal dan clean sheet Casillas yang ketujuh dalam 10 pertandingan yang dimainkannya musim ini. Apalagi hingga saat ini, Porto baru kebobolan enam gol sepanjang musim.

Casillas di Depan De Gea, Pau López dan Kepa

Pertandingan terbaru yang dilakoni Casillas membuat para pengamat sepakbola sarankan Luis Enrique agar memanggil lagi Iker Casillas ke Timnas Spanyol. Kiper itu belum terlibat lagi dalam skuad Spanyol sejak kedatangan Julen Lopetegui sebagai manajer pada 2016 lalu.

Casillas bahkan harus hadapi persaingan ketat dengan para kiper muda yang langganan dipanggil La Furi Roja, seperti David De Gea, Kepa Arrizabalaga dan Pau López. Padahal, statistik Casillas musim ini cukup cemerlang. Karena ia kebobolan lebih sedikit gol dibandingkan tiga pesaingnya, meskipun Liga Portugal telah mainkan dua pertandingan kurang dari Liga Premier maupun LaLiga.

David De Gea misalnya, hanya catatkan satu clean sheet musim ini, bahkan harus mengambil bola dari gawangnya sebanyak 21 kali. Sementara Kepa Arrizabalaga, kantongi enam clean sheet untuk Chelsea, tetapi telah kebobolan delapan kali musim ini.

Sedangkan Pau López, bukukan lima clean sheet, walau kiper Real Betis itu sudah kebobolan 13 gol di musim LaLiga sejauh ini.