Timnas Spanyol Mulai Latihan Jelang Hadapi Inggris Akhir Pekan Ini

Berita Bola, Timnas Spanyol, Luis Enrique
Gilabola.com - Timnas Spanyol telah memulai latihan bersama pelatih baru, Luis Enrique, jelang laga melawan Timnas Inggris di Wembley akhir pekan ini.

Gilabola.com – Luis Enrique baru saja memulai tugasnya di Timnas Spanyol pada Senin (3/9) waktu setempat.

Luis Enrique dikabarkan telah mengumpulkan para pemainnya di hotel di Ciudad del Futbol pada Senin siang, dan langsung menggelar latihan pada sore harinya. Pelatih yang akrab disapa Lucho dan stafnya itu, menyambut dengan hangat kedatangan semua pemainnya, menjabat tangan semua pemain sambil berbincang singkat.

Luis Enrique bahkan tampak bercanda dengan bek senior Timnas Spanyol, Sergio Ramos, yang sengaja menabrak dengan dadanya.

Timnas Spanyol berlatih di Las Rozas jelang bertolak ke London pada Jumat (7/9) dan bertanding melawan Timnas Inggris di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada akhir pekan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di lapangan, Lucho bicara banyak kepada para pemainnya di awal latihan dan berkomunikasi dengan skuad Spanyol, walau tak bicara secara pribadi.

Ada banyak pekerjaan dengan bola dan intensitas lebih dengan para pemain yang sebelumnya berlaga pada hari Sabtu, yakni para pemain Real Madrid, dibandingkan mereka yang bermain pada Minggu seperti Sergi Roberto dan Sergio Busquets.

Panggil Lagi Sejumlah Pemain yang Dicoret

Enrique yang baru mengambil alih posisi pelatih Timnas Spanyol pada musim panas ini, secara mengejutkan telah mencoret mantan anak asuhnya di Barcelona, Jordi Alba, dan juga gelandang Atletico Madrid, Koke.

Namun, ia akhirnya memanggil lagi striker Celta Vigo, Iago Aspas, yang sebelumnya juga telah dicoret. Enrique juga memanggil lagi penyerang Chelsea, Alvaro Morata, yang sebelumnya tak masuk dalam skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Daftar Pemain Timnas Spanyol untuk Laga Melawan Inggris dan Kroasia:

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau Lopez.

Bek: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Raul Albiol, Nacho, Sergio Ramos, Llorente, Inigo Martinez, Marcos Alonso, Gaya.

Gelandang: Sergio Busquets, Sergi Roberto, Rodri, Saul Niguez, Thiago Alcantara, Dani Ceballos, Isco.

Penyerang: Marco Asensio, Alvaro Morata, Iago Aspas, Suso, Rodrigo.