Timnas Spanyol Panggil 11 Pemain U-21 Perkuat Tim Paralel di Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Spanyol akhirnya panggil 11 pemain tim U-21 untuk bergabung dengan ‘gelembung paralel’ dan mempersiapkan turnamen Euro 2020 musim panas ini.

Ke-11 pemain itu adalah Álvaro Fernández, Óscar Mingueza, Marc Cucurella, Bryan Gil, Juan Miranda, Gonzalo Villar, Pozo, Brahim, Zubimendi, Yeremy Pino dan Javi Puado. Demikian diungkapkan Sport.

Seluruhnya bergabung dalam skuad tim U-21 yang lakoni laga persahabatan melawan Lithuania dan menang 4-0 pada Rabu (9/6) dini hari. Mereka akan bertemu dengan enam pemain yang sudah lebih dulu ada di ‘gelembung paralel’, yakni Kepa, Albiol, Carlos Soler, Fornals, Brais Méndez dan Rodrigo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timnas Spanyol terpaksa turunkan tim U-21 mereka melawan Lithuania, usai merebaknya kasus positif terpapar di skuad senior yang harusnya mempersiapkan diri untuk laga pembuka Euro 2020 melawan Swedia – hanya satu pekan sebelum pertandingan tersebut.

Kapten tim, Sergio Busquets, menjadi orang pertama yang dinyatakan positif. Lalu, Diego Llorente juga dapatkan hasil positif dalam tes lanjutan. Kini, La Roja hanya berharap tak ada lagi pemainnya yang dinyatakan positif terpapar dalam beberapa hari mendatang.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya diberitakan, Luis Enrique tambahkan beberapa pemain termasuk Kepa Arrizabalaga dalam skuad ‘paralel’ mereka jelang Euro 2020. Tim ini berlatih secara terpisah setelah kapten tim positif terpapar.

Kepa bergabung dengan empat pemain lain yang datang pada hari Senin (7/6) waktu setempat, satu hari setelah Busquets harus meninggalkan kamp latihan Timnas Spanyol dan dikarantina karena positif corona. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan, para pemain yang baru dipanggil itu akan berlatih dalam ‘gelembung paralel’ secara terpisah.

Rencananya, Rául Albiol juga akan mulai berlatih pada hari Rabu (9/6), di mana ia akan bergabung dengan Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler dan Brais Méndez, yang sudah memulai latihan secara terpisah dari skuad utama pada hari Selasa.

Sejauh ini tak ada anggota delegasi Spanyol yang kantongi hasil positif terpapar pada hari Senin kemarin. Mereka kemudian kembali jalani tes pada hari Selasa (8/6) waktu setempat, di mana hasilnya bisa langsung diketahui di hari itu juga.

Selain itu, Timnas Spanyol belum mengumumkan apakah Busquets akan dicoret dari daftar skuad La Roja, atau tidak. Saat ini, gelandang Barcelona itu sendiri masih jalani isolasi, setidaknya selama 10 hari.

Luis Enrique hanya memilih 24 pemain dari 26 pemain yang diperbolehkan Uefa untuk setiap tim nasional yang berlaga di Euro 2020. Alasan Enrique untuk membawa pemain lebih sedikit adalah, ia tak mau memanggil terlalu banyak pemain yang kemungkinan tak akan dimainkan di turnamen ini.

AHABET
AHABET