Timnas Spanyol Tambahkan Kepa Arrizabalaga dalam Skuad Paralel Jelang Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Spanyol tambahkan beberapa pemain termasuk Kepa Arrizabalaga dalam skuad ‘paralel’ mereka jelang Euro 2020. Tim ini akan berlatih secara terpisah setelah kapten tim positif terpapar.

Kepa akan bergabung dengan empat pemain lain yang datang pada hari Senin (7/6) waktu setempat, satu hari setelah Sergio Busquets – sang kapten tim, harus meninggalkan kamp latihan dan dikarantina karena positif corona. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan, para pemain yang baru dipanggil itu akan berlatih dalam ‘gelembung paralel’ secara terpisah.

Rencananya, Rául Albiol juga akan mulai berlatih pada hari Rabu (9/6), di mana ia akan bergabung dengan Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler dan Brais Méndez, yang sudah memulai latihan secara terpisah dari skuad utama pada hari Selasa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Pertama-tama saya harus berterima kasih. Saya semula takut harus menelepon Anda semua, saya ungkapkan ini apa adanya. Praktis tak mungkin menemukan seseorang dengan kecenderungan dan keinginan yang lebih baik dibandingkan Anda semua,” ujar pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, kepada para pemainnya yang berlatih secara terpisah itu.

Diungkapkan APNews, Spanyol akan lakoni pertandingan pertama mereka di Euro 2020 pada Selasa (15/6) dini hari WIB, dengan bertemu Swedia di Seville. Enrique pun punya waktu hingga Sabtu (12/6) akhir pekan ini untuk lakukan perubahan dalam skuadnya, terkait masalah cedera atau wabah corona.

Channel Gilabola di Youtube

Sejauh ini tak ada anggota delegasi Spanyol yang kantongi hasil positif terpapar pada hari Senin kemarin. Mereka kemudian akan kembali jalani tes sekali lagi pada hari Selasa (8/6) waktu setempat, di mana hasilnya diperkirakan bisa langsung diketahui di hari itu juga.

Selain itu, Timnas Spanyol belum mengumumkan apakah Busquets akan dicoret dari daftar skuad La Roja, atau tidak. Saat ini, gelandang Barcelona itu sendiri masih jalani isolasi, setidaknya selama 10 hari.

Luis Enrique hanya memilih 24 pemain dari 26 pemain yang diperbolehkan Uefa untuk setiap tim nasional yang berlaga di Euro 2020. Alasan Enrique untuk membawa pemain lebih sedikit adalah, ia tak mau memanggil terlalu banyak pemain yang kemungkinan tak akan dimainkan di turnamen ini.

Saat ini, para pemain dari skuad utama seperti biasa tetap lakukan latihan rutin yang dipersonalisasi, sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan sembari terus diobservasi.

Sementara untuk laga pemanasan terakhir Timnas Spanyol, yang akan hadapi Lithuania pada Rabu (9/6) dini hari nanti, Enrique akan turunkan para pemain dari skuad U-21, termasuk juga para pelatih mereka, yang akan menggantikan staf pelatih tim senior di pinggir lapangan.

AHABET
AHABET