Timnas Spanyol Tampil Pertama Kali Tanpa Pemain Barcelona

Berita Bola - Untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, Timnas Spanyol berlaga tanpa para pemain Barcelona, di laga kontra Wales yang dimenangkan La Furia Roja, 4-1.
Berita Bola - Untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, Timnas Spanyol berlaga tanpa para pemain Barcelona, di laga kontra Wales yang dimenangkan La Furia Roja, 4-1.

Berita bola – Timnas Spanyol untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir berlaga tanpa satupun pemain Barcelona. Skuad la Furia Roja menang 4-1 dalam laga persahabatan di kandang Timnas Wales, Jumat (12/10) dinihari tadi.

Terakhir kali pemain Barcelona absen di perhelatan Timnas Spanyol terjadi dua tahun dan 103 hari lalu. Saat itu, Timnas Spanyol asuhan Vicente del Bosque tampil dalam sebuah laga persahabatan melawan Korea Selatan, beberapa saat jelang Euro 2016 dimulai.

BERITA :  PSG Siap Sodorkan Tawaran untuk David de Gea

Dua hari sebelumnya, saat itu, Timnas Spanyol juga lakukan hal sama dalam pertandingan persiapan lainnya melawan Bosnia.

Saat itu, pelatih putuskan untuk tidak memanggil pemain Barca atau Sevilla, karena para pemain dari kedua tim tersebut baru saja berlaga di final Copa del Rey beberapa hari sebelumnya. Vicente del Bosque ketika itu ingin mengistirahatkan mereka.

Sedangkan pertandingan resmi yang digelar Spanyol tanpa pemain Barcelona, terjadi pada 12 Oktober 2015 – hampir tiga tahun lalu. Di laga kualifikasi Euro 2016 ini, Spanyol bertemu Timnas Ukraina setelah dipastikan melaju ke turnamen tersebut.

BERITA :  Sergio Ramos Anggap Biasa Saja Kemenangan Inggris Atas Spanyol

Saat itu, Del Bosque mengistirahatkan Marc Bartra, Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets, meskipun dua pemain terakhir baru kantongi waktu bermain yang singkat.

Urung Mainkan Sergio Busquets

Luis Enrique sebenarnya memanggil gelandang Barcelona, Sergio Busquets, untuk laga kontra Wales ini. Namun, ia harus keluar dari starting line-up akibat cedera.

Luis Enrique kemudian mainkan gelandang Atletico Madrid, Rodri, di tengah lini pertahanan bersama dengan Dani Ceballos dan Saul Niguez. Enam perubahan juga dilakukan Luis Enrique dari skuad yang terakhir hadapi Kroasia, di mana penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer menjadi starter bersama-sama Suso dan Alvaro Morata di lini depan skuad Spanyol.

BERITA :  Luis Enrique Akui Kaget Lihat Inggris Bisa Permalukan Spanyol
Advertisement