Timnas Swedia Andalkan Incaran The Gunners di Euro

Gilabola.com – Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson menyatakan ia sangat berharap banyak dengan striker berusia 21 tahun di turnamen Euro 2020.

The Blue Yellow sendiri di laga iternasional kerap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol, namun striker milik AC Milan tak dibawa pada Euro kali ini lantaran mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Janne Andersson memanggil Marcus Berg, Jordan Larsson, dan Alexander Isak untuk memperkuat lini depan timnas Swedia di Euro 2020. Ketiganya sangat diharapkan bisa memberikan dampak besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, sang pelatih lebih menaruh harapan besar kepada Alexander Isak. Pemain sepak bola yang berkarier di Liga Spanyol bersama Real Sociedad itu memang penampilannya mengesankan bersama klubnya. Tercatat musim 2020/21 ia berhasil mengemas 17 gol dan menyumbang 2 assist dalam 34 penampilan.

Performanya gemilang di lini depan membuatnya sekarang diminati Arsenal. Klub sepak bola yang berbasis di London Utara ingin segera memboyong penyerang timnas Swedia. Keinginan The Gunners mau merekrutnya sangat wajar lantaran musim lalu Pierre-Emerick Aubameyang tampil tak konsisten. Alhasil, Janne Andersson mengharapkan tren positif Alexander Isak di level klub dilanjutkan bersama The Blue Yellow pada Euro 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika Alexander Isak memiliki musim yang bagus di Liga Spanyol dan tampil oke juga di timnas. Ia menyebutkan jika sang pemain penampilannya terus meningkat sejak debut pada 2019.

Pelatih timnas Swedia itu menjelaskan pada turnamen Euro kali ini memang ada banyak pemain sepak bola yang bagus-bagus, namun Janne Andersson menegaskan jika Alexander Isak punya kualitas. Oleh sebab itu, ia berharap agar pemain muda tersebut bisa berikan dampak besar di ajang bergengsi benua biru.

Sebagai informasi, sang striker sudah melakoni laga pertamanya di Euro tetapi tak mampu membantu negaranya menang saat melawan timnas Spanyol pada Selasa (15/6) dini hari WIB.

Alexander Isak sudah 23 kali memperkuat timnas Swedia senior dan mencetak 5 gol di bawah arahan Janne Andersson. Sedangkan ia memulai debutnya saat melawan Rumania tahun 2019.

AHABET
AHABET