Timnas U-19 Indonesia Banjir Pujian Netizen

Timnas Garuda

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-19 menyerah saat berhadapan dengan Brasil dalam penyisihan Grup C Turnamen Toulon 2017, Kamis (01/6/2017) dini hari WIB.

Bermain di Honorary Stadium, Salon de Provence, tim asuhan Indra Sjafri itu kalah tipis dengan skor 0-1.

Pada awal laga, Indonesia berusaha untuk terus menguasai bola meski kesulitan mengalirkan bola ke lini serang.

Namun, Indonesia dapat bermain tenang dan tampak tidak terpengaruh oleh nama besar Brasil yang diperkuat Vinicius Junior yang merupakan pemain yang baru direkrut Real Madrid.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Melihat hasil tersebut, netizen Indonesia pun langsung memberikan reaksinya terkait performa tim Garuda. Hal itu terlihat dalam kolom komentar Instagram sang pelatih @indrasjafri.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram Indra Sjafri, Kamis (01/6/2017) meski tak meraih kemenangan, mayoritas netizen terus memberikan dukungan untuk Muhammad Riyandi dkk.

Bahkan netizen juga memberikan kometar bernada positif melihat performa tim Merah Putih.

“Mantap coach permaenannya. berani duel, megang bola, tinggal finishing aja coach, smoga pertandingan selanjutnya bisa maen lebih bagus!”

“Gaperlu menang asal permainannya meningkat itu sudah bagus! Come on Garuda & Never Surrender @indrasjafri,” tulis akun agskhrdn.

“Good luck coach, yakin pertandingan berikutnya menang,” tambah akun arifprast_yo.

“Tetap semangat, Walaupun kalah dari brazil itu adalah tetap kebanggan indonesia ku, menampilkan pertandingan kerjasama tim, keeerrreeeenn,” tulis akun riyantbe.

“Bagus gila permainanya,” puji akun arifarrofi.

“Coach @indrasjafri , itu tadi indonesia kan? Permainanya luar biasa coach, sampe brasil terlihat tertekan dengan permainan kita, ya hanya kurang beruntung coach #semangatmenolakmenyerah,” tambah akun idabaguswahyubimantara.

“Keren coach @indrasjafri mental baja mulai terlihat. Kredit tersendiri berani menguasai bola melawan tim sekelas brazil,” tulis akun iam.najm.