Timnas U-23 Tetap Didukung Meski Kalah Di Indonesia vs Uni Emirat Arab

Berita Bola, Timnas Indonesia, Indonesia vs Uni Emirat Arab, Asian Games 2018
Gilabola.com - Para pemain Timnas Indonesia U-23 saat menyaksikan eksekusi penalti.

Gilabola.com – Suporter Timnas Indonesia semakin dewasa melihat perjuangan tim yang mereka dukung di Asian Games 2018 kali ini. Timnas U-23 masih tetap didukung meski kalah di laga Indonesia vs Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia U-23 memang harus gagal melaju jauh di gelaran akbar Asian Games 2018. Meski begitu, skuad Garuda tetap disanjung tinggi para suporternya online maupun offline. Mereka yang masih membully cenderung langsung malu sendiri karena terlihat mental lemahnya.

Perjalanan Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar setelah kalah dalam adu penalti 3-4 dengan Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018) malam WIB. Sebelumnya, kedua tim berimbang 2-2 selama 120 menit dibawah pengawasan wasit kontroversial.

Hasil kegagalan ini lumayan menyakitkan untuk tim besutan Luis Milla, yang sempat diganjar dua penalti pada waktu normal. Luis Milla bahkan sempat menyebut jika wasit sebagai biang keladi kegagalan timnya di laga tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tak peduli meski kalah, beberapa suporter di stadion tetap mengapresiasi perjuangan Indonesia yang sudah main bagus. Anak penyanyi Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, Aaliyah Massaid, ikut memberikan dukungan atas perjuangan tersebut.

“Kekecewaan itu ada karena Indonesia harus kalah gara-gara banyak dapat penalti, terus UEA kebanyakan mengulur-ulur waktu. Masa tidak ada apa-apa tiba-tiba bisa kesakitan. Tapi, apapun hasilnya mereka (Timnas Indonesia) tetap ada di hati kita semua,” tegas Aaliyah Massaid di Stadion Wibawa Mukti.

Aaliyah hadir langsung di stadion bersama rekan-rekan dekatnya dari yang berasal dari Jakarta. Meski kecewa, ia dan rekan-rekannya tetap mengaku salut dengan perjuangan yang diperlihatkan oleh semua pemain Indonesia.

“Jujur saja, ada rasa kecewa dengan hasil ini. Kalau tidak ada dua penalti sepertinya kita bisa menang ya, tapi tetap salutlah sama perjuangannya,” sambut teman Aaliyah, Kanasya Rahmadia.

Luis Milla pulang kampung usai Indonesia vs Uni Emirat Arab

Terbukti meskipun kalah, performa Indonesia di bawah arahan Luis Milla tetap mendapat sanjungan. Mereka berani bermain dengan umpan-umpan pendek dan ogah melepaskan umpan panjang. Kini semua perhatian tertuju pada nasib Milla selanjutnya.

Milla memang artinya sudah gagal memenuhi target dari PSSI untuk mencapai empat besar Asian Games. Dengan kegagalan itu, masa depannya bersama Indonesia pun dispekulasikan akan berakhir. Milla menegaskan belum ada pembahasan terkait kontraknya. Ia lantas memilih pulang dulu ke tanah airnya dalam waktu dekat untuk menenangkan pikiran.

“Sampai saat ini belum ada yang menghampiri bertanya kepada saya soal ini. Saat ini yang ingin saya lakukan adalah menyampaikan perpisahan kepada para pemain untuk kembali dulu ke Spanyol,” kata Milla dalam konferensi pers usai laga melawan UEA.

“Saya masih dalam keadaan marah, karena anak-anak tidak berhak diperlakukan seperti ini (tidak adil). Berhenti karena orang yang tidak kompeten, saya masih sangat sensitif saat ini,” sambungnya dengan menahan semua rasa kesal.